Tumpukan Arsip CPNS yang Gagal Jadi Seni Instalasi

Tumpukan Arsip CPNS yang Gagal Jadi Seni Instalasi
Pernah melamar menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tapi tidak diterima? Di mana arsip berkas lamaran yang gagal tersebut disimpan? 
 
Sebuah karya seni instalasi karya Grup Serikat Gerilya Nusantara mengungkapkan asal muasal dari karya seni tersebut. Kurator pameran, Donny Ahmad mengatakan awalnya ia bersama tim seniman lainnya mencari data arsip CPNS yang tidak diterima. 
 
"Ini ada data ribuan dari mereka yang melamar ke Kemenparekraf dan ini baru sebagian saja yang dipajang di sini," katanya di sela-sela pembukaan pameran di Galeri Nasional Indonesia, Rabu (19/8/2015)
"Saya ingin mencari arsip dari salah satu departemen. Ternyata ngobrol sana sini sama orang dalam, ketemulah kalau arsip itu disimpan di salah satu ruangan di Galeri Nasional," lanjut Donny. 
 
Dari situ, Donny Cs mulai memilih-milih. Saat ini, ada 589 foto dan 206 formulir yang terpanjang di pameran tersebut. 
 
Penasaran seperti apa karya seni instalasi Donny Cs? Pameran 'Langkah Kepalang Dekolonisasi' masih diselenggarakan sampai 30 Agustus mendatang! 
Sumber: http://hot.detik.com/read/2015/08/20/162743/2996868/1059/unik-tumpukan-arsip-cpns-yang-gagal-jadi-seni-instalasi?hd771104bcj
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *