Natama Diangkat Jadi Kepala Stasiun di Jepang

Natama Diangkat Jadi Kepala Stasiun di Jepang

Jepang adalah destinasi yang menyimpan keunikan. Seekor kucing diangkat menjadi kepala stasiun kereta di Wakayama. Ini adalah kedua kalinya kucing diangkat menjadi kepala stasiun. Turis yang penasaran bisa datang ke sana.

Sebelumnya, stasiun di Wakayama sudah dikepalai oleh seekor kucing bernama Tama. Sayangnya, beberapa bulan lalu ia meninggal dan akhirnya posisinya digantikan oleh Natama. Kucing betina menggemaskan ini mengepalai Stasiun Kishi.

Meski sebuah kota kecil, Kinokawa di Wakayama kerap didatangi wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Bukan tanpa alasan, karena kota ini menjadikan kucing sebagai maskot mereka.

Waktu itu, nama kucingnya adalah Tama. Ia yang menjadi kepala Stasiun kereta Kishi, dan juga jadi ikon dari kota tersebut. Sayangnya, ia meninggal beberapa bulan lalu.

Setelah masa berkabung selama 50 hari, akhirnya diumumkan kucing baru yang akan jadi kepala stasiun. Dari seluruh kucing yang "bekerja" di sana, akhirnya terpilihlah Natama.

Dahulu, Natama adalah asisten dari Tama. Di antara kandidat lainnya, Natama dianggap yang paling menonjol karena ia punya kemampuan memakai topi.

Dengan warna yang hampir mirip dengan Tama, akhirnya Natama ditetapkan sebagai kepala stasiun selanjutnya. Tentu, ia menjadi kepala stasiun setelah lulus dari sekolah pelatihan Cat Stationmaster.

Natama lahir di Okayama. Ia ditemukan di bawah mobil saat hujan deras. Kemudian ia diadopsi oleh tim Okayama Electric Tramway. Sebelum menjadi asisten di Stasiun Kishi, Natama pernah meniti karir sebagai kepala di Stasiun Idakiso.

Salah satu daya tarik dari stasiun kereta di Jepang adalah kucing-kucing nan lucu. Mereka tak hanya dibiarkan liar begitu saja di stasiun tapi diurus dan malah mendapat "jabatan" di sana. Secara tak langsung, ini malah jadi keunikan tersendiri bagi para wisatawan.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2015/08/26/095506/3001410/1520/kisah-nyata-kucing-diangkat-jadi-kepala-stasiun-di-jepang

Tulis Komentarmu