5 Langkah Tepat agar Gaya Rambut Tahan Lama

5 Langkah Tepat agar Gaya Rambut Tahan Lama
KOMPAS.com – Dengan padatnya kesibukan dan aktivitas sehari-hari, rasanya sulit mengatur waktu untuk pergi ke salon guna memotong rambut dan memiliki gaya rambut baru. Sehingga, Anda pasti mengharapkan gaya rambut Anda dapat terus terlihat apik dan tahan lama. 
 
Mengutip situs Prevention, ada lima langkah yang sebaiknya Anda lakukan agar tidak terlalu cepat kembali ke salon untuk memotong rambut lagi. 
 
1. Pilih gaya rambut yang sesuai 
 
Gaya rambut yang baik akan tumbuh memanjang tanpa mengubah gaya rambut sebelumnya, bahkan akan terlihat lebih baik. Oleh sebab itu, pastikan Anda memilih gaya rambut yang sesuai dengan tipe rambut dan kocek Anda, sehingga Anda tidak perlu sering ke salon hanya untuk merapikan gaya rambut. 
 
"Gaya rambut pendek seperti bob, berponi, atau pixie biasanya harus dirapikan setiap enam hingga delapan minggu. Sementara itu, gaya rambut yang lebih panjang dan berlapis dapat tahan lama sekitar 12 minggu," jelas Tanya Pacht, penata rambut di Oribe Hair Care. 
 
2. Jangan terlalu sering keramas
 
Untuk menjaga agar gaya rambut tahan lama, jangan terlampau sering mencuci rambut Anda. Sebab ini, akan membuat rambut cepat panjang yang akhirnya memaksa Anda untuk segera kembali ke salon guna merapikan gaya rambut. Sesuai tekstur rambut, cucilah setiap dua hari sekali atau beberapa kali dalam seminggu. "Untuk menyegarkan rambut, gunakan cairan semprot tata rambut di antara jadwal keramas," imbuh Pacht. 
 
3. Gunakan alat penata rambut yang sesuai
 
Untuk perawatan rambut yang baik, ada baiknya Anda sedikit berinvestasi pada alat-alat penata rambut yang sesuai dan benar. Sebelum menata rambut, gunakan cairan detangler. Untuk merapikan rambut yang basah, gunakan sisir bergigi lebar untuk menghindari rambut rontok karena ditarik terlalu kencang. 
 
4. Istirahatkan rambut dari alat pengering 
 
Sesekali, berikan waktu istirahat untuk rambut dari proses penataan dengan alat pengering atau blow dryer. "Menata rambut dengan blow dryer akan membuat ujung rambut menjadi stres. Padahal, bagian ini adalah bagian rambut yang paling lemah," jelas Pacht.
 
5. Siasati gaya rambut 
 
Anda pun perlu menyiasati gaya rambut agar tetap terlihat segar dan tertata rapi. Misalnya, gunakan minyak kelapa dan aplikasikan pada ujung rambut sebelum keramas untuk menjaga kilau rambut dan menghindari kondisi rambut kering. Untuk rambut pendek, potonglah sedikit bagian rambut yang terlihat menjuntai. Selain itu, untuk pemilik rambut panjang, Anda bisa menyiasatinya dengan mengepang rambut.

Sumber : http://female.kompas.com/read/2015/08/28/150000820/5.Langkah.Tepat.agar.Gaya.Rambut.Tahan.Lama

Tulis Komentarmu