4 Trik Biar Langsung Diterima Kerja Usai Lulus Kuliah

4 Trik Biar Langsung Diterima Kerja Usai Lulus Kuliah
Sekolah hingga jenjang perguruan tinggi ternyata bukan jaminan Anda dapat meraih pekerjaan yang diimpikan. Banyak juga, lulusan perguruan tinggi yang akhirnya harus menganggur selama beberapa waktu lantaran sulitnya mencari pekerjaan.
 
Di tengah persaingan mencari pekerjaan yang semakin ketat, kecemasan para mahasiswa semakin besar. Kadang, sejumlah lulusan perguruan tinggi masih mencari-cari pekerjaan apa yang diinginkan, atau mampukah dirinya meraih pekerjaan impian.
 
Untuk menghindari berbagai ketidakpastian tersebut, Anda harus sudah mempersiapkan semua kemampuan dari awal. Berikut empat trik agar Anda bisa langsung diterima bekerja setelah lulus kuliah seperti dihimpun Career Realism, Rabu (20/5/2015):
 
1. Punya pekerjaan impian
Sebaiknya, sebelum belajar di jenjang perguruan tinggi, pastikan Anda telah memiliki pekerjaan impian. Tak cukup sampai di situ, pastikan Anda juga melakukan sejumlah riset terkait pekerjaan tersebut.
 
Cari tahu kemampuan dan keahlian apa saja yang diperlukan untuk menggapai pekerjaan impian tersebut.
 
2. Cari jurusan yang sesuai
Sebagian besar mahasiswa perguruan tinggi harus membayar mahal untuk pendidikannya. Sebaiknya, pilih jurusan kuliah yang sesuai dengan pekerjaan impian Anda.
 
Pilih jurusan kuliah yang akan mengembangkan berbagai kemampuan di bidang yang diminati. Lebih penting lagi, Anda juga sering mengasah kemampuan komunikasi dan menulis agar dapat digunakan saat bekerja.
 
3. Tambah jaringan
Dalam berbagai indsutri, menambah jaringan karir merupakan salah satu kegiatan penting dalam mencapai pekerjaan impian. Saat menghadiri seminar atau sejumlah pertemuan dengan orang penting, pastikan Anda menjabat tangannya, atau bahkan mengumpulkan kartu nama orang-orang yang telah lebih dulu bergulat di dunia karir.
 
4. Konsisten
Pekerjaan apapun yang ingin Anda raih selepas kuliah, konsisten berusaha mendapatkannya adalah yang utama. Jangan biarkan orang lain menganggu masa depan karir Anda. Jika seseorang mengatakan, Anda kurang tepat mengisi jabatan tertentu, bukan berarti Anda bisa menerima pendapat tersebut.
 
Ingat, jangan sampai pendapat orang lain menganggu prospek Anda menggapai pekerjaan impian. (Sis/Ndw)
 
Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/2235171/4-trik-biar-langsung-diterima-kerja-usai-lulus-kuliah?p=1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *