Ini yang Lebih Penting dari Uang

Ini yang Lebih Penting dari Uang
Misteri hidup dan kehidupan ada di sini.
Sering kita merenung, mengapa rahasia uang ditutup rapat rapat, sehingga misteri yang paling sulit ditembus adalah di mana kita mencari uang?
Secara fundamental, uang dan seluruh isi muka bumi dilakukan pertukaran.   Daripada kita ingin memecahkan misteri gunung penyimpanan harta karun mafia di Amerika Selatan, lebih baik kita fokus pada hal-hal nonuang yang bernilai lebih daripada uang.
 
Logikanya begini.  Mengapa penjualan mobil dijaga oleh gadis cantik? Karena mereka tahu imajinasi sebuah mobil bukan berapa rodanya, berapa mesinnya, tetapi dengan siapa dia menikmati mobilnya. Jadi, imajinasi diangkat setinggi mungkin supaya mobil ditukar dengan segebok uang Rp2 miliar.
 
Daripada penjual mobil memikirkan bagaimana transfer uang Rp2miliar, kalau transaksi ATM dibatasi Rp25 juta per hari, butuh tiga bulan transfer membeli mobil. Sales mobil tidak ambil pusing, lebih baik dia memikirkan gadis impian yang datang di setiap mimpi orang kaya.
 
Apabila kita berpikir ala sales mobil, apakah kiranya hal-hal yang penting setara dengan uang Rp2 miliar? Apakah mungkin hal-hal berkaitan dengan kekuasaan.  Atau kesetiaan.  Hal-hal misteri hidup yang lebih bernilai daripada uang.  Kejujuran, makna hidup, hubungan ayah dan anak.
 
Coba kalau disurvei, mana yang lebih bernilai, uang segepok ditransfer melalui ATM, atau kah anak yang berbakti kepada orangtua?  Apakah kesetiaan bisa bernilai lebih dari segalanya?
 
Ir. Goenardjoadi Goenawan MM.
 
Konsultan dan motivator tentang paradigma baru tentang uang. Penulis 10 buku manajemen. Buku terbaru MONEY INTELIGENT, Rahasia Kaya Mulai Berbisnis, dan seri MI2 Rahasia Kaya Jangan Cintai Uang segera terbit di Gramedia bulan Sept 2015. Follow instagram/Goenardjoadi dapatkan eBook MI4
 
Sumber : http://bisnis.news.viva.co.id/news/read/665215-ini-yang-lebih-penting-dari-uang

Tulis Komentarmu