Rekomendasi Art Space di Indonesia

Rekomendasi Art Space di Indonesia

Sebagai Negara yang kaya akan kreativitas, Indonesia punya banyak ruang terbuka di industri seni. Seperti contohnya lima art space di Indonesia berikut ini, dimana kamu bisa menikmati pameran seni dari berbagai seniman keren di Indonesia:

 

  1. ruangrupa (Jakarta)

ruangrupa adalah organisasi seni rupa kontemporer yang didirikan pada tahun 2000 oleh sekelompok seniman di Jakarta dan memiliki tujuan untuk mendukung serta memfasilitasi seniman lokal dalam menuangkan karya mereka. Lalu di tahun 2008, ruangrupa mendirikan galeri seni yang diberi nama RURU Gallery sebagai wadah penyelenggaraan berbagai acara seni.

Lokasi: Jl.Pancoran Timur II No. 4, Jakarta Selatan

Instagram: @ruangrupa & @rurugallery

 

  1. Selasar Sunaryo Art Space (Bandung)

Selasar Sunaryo Art Space (SSAS) didirikan pada tahun 1998 oleh Sunaryo, seniman yang telah menampilkan hasil karya seninya baik dalam lingkup nasional maupun internasional. Didirikannya SSAS memiliki tujuan untuk mendukung pengembangan praktik dan pengkajian seni serta kebudayaan visual di Indonesia. SSAS rutin mengadakan pameran, diskusi, residensi dan lokakarya seni rupa kontemporer.

Lokasi: Jalan Bukit Pakar Timur No. 100, Bandung

Instagram: @selasarsunaryo

 

  1. Sangkring Art Space (Yogyakarta)

Galeri seni yang diresmikan pada 31 Maret 2007 ini memiliki desain bangunan dengan standar internasional. Sangkring Art Space (SAS) mengakomodir pameran seni rupa dengan berbagai medium karya seperti lukisan, patung dan seni instalasi. SAS jadi salah satu galeri seni di Yogyakarta yang gak boleh kamu lewatkan kalau lagi berkunjung ke Kota Pelajar ini.

Lokasi: Jl. Nitiprayan RT 1 RW 20 No. 88 Ngestiharjo, Kasihan Bantul Yogyakarta

Instagram: @sangkringart

 

  1. BIASA ArtSpace (Bali)

Bali juga punya galeri seni yang wajib kamu kunjungi, yakni BIASA ArtSpace. Didirikan pada tahun 2005, BIASA ArtSpace rutin mengadakan pameran seni dan dialog bersama para seniman. Art Space yang juga berlokasi di Jakarta ini telah bekerjasama dengan lembaga seni Nasional maupun Internasional. Mulai dari Galeri Nasional (Jakarta), Macro Museum (Roma), Delfina Foundation (London) dan lainnya.

Lokasi: Jalan Raya Seminyak 34, Bali

Instagram: @biasaofficial

 

Itu dia lima rekomendasi art space di Indonesia. Kalau kamu punya referensi lain, share di kolom komen ya!

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *