Perusahaan Ini Tawarkan Pemakaman di Luar Angkasa

Perusahaan Ini Tawarkan Pemakaman di Luar Angkasa
Sebuah perusahaan startup dari San Fransisco, Elysium Space, menawarkan layanan perjalanan ke luar angkasa. Ini bukanlah sebuah layanan perjalanan ke luar angkasa biasa, melainkan sebuah layanan pemakaman di luar angkasa. 
 
Ada tiga layanan yang ditawarkan oleh Elysium Space, yaitu Shooting Star Memorial, Lunar Memorial, dan Milky Way Memorial. Untuk dapat melakukannya, Elysium Space akan mengirimkan bagian kecil secara simbolis dari orang yang meninggal, misalnya abu, untuk dikirim ke luar angkasa. 
 
Di luar angkasa, bagian tersebut akan diletakkan sesuai dengan layanan yang dipilih. Untuk Shooting Star Memorial, abu akan dilepas ke orbit bumi sehingga setelah mengorbit bumi diharapkan bagian itu akan turun sebagai bintang jatuh.
 
Kemudian untuk Lunar Memorial, abu orang yang meninggal akan dikirimkan ke permukaan bulan. Layanan ini dimaksudkan untuk membantu menciptakan semacam peringatan yang tidak biasa bagi orang yang ditinggalkan.
 
Terakhir, untuk Milky Way Memorial, abu orang yang meninggal akan dikirimkan ke luar angkasa terjauh sampai meninggalkan tata surya dan mengarungi alam semesta yang tak terbatas.
 
Mengutip informasi dari laman Mirror, Senin (7/9/2015), seorang tentara asal Amerika Serikat ternyata telah menggunakan layanan pemakaman ini. Tentara tersebut memilih mengirimkan sebagian abu ibunya ke permukaan bulan. Sebab, ia memiliki keterikatan secara pribadi ke bulan sehinga ia berpikir bahwa bulan adalah tempat peristirahatan yang tepat untuk ibunya.
 
Ia juga menambahkan bahwa pada dasarnya layanan ini tidak berbeda dengan pemakaman di penguburan biasa. Namun ketimbang harus mengunjungi satu lokasi pemakaman tertentu. Lewat layanan ini, kita cukup hanya dengan melihat bulan.
 
Jadi, tertarikah Anda untuk mencoba layanan yang ditawarkan oleh Elysium Space ini? 
 
Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/2309500/perusahaan-ini-tawarkan-pemakaman-di-luar-angkasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *