Indonesia terpilih sebagai Destinasi Wisata favorit ASEAN

Indonesia terpilih sebagai Destinasi Wisata favorit ASEAN

Berlibur ke tempat-tempat dengan pantai-pantai indah, keanekaragaman warisan budaya dan adat, maka pertimbangkan Indonesia sebagai tujuannya. Presiden dari Asosiasi Agen Tour dan Travel Malaysia (MATTA), Hamzah Rahmat mengatakan bahwa Indonesia telah dipilih sebagai negara destinasi favorit ASEAN untuk pameran pada 4-6 September ini di Putra World Trade Center, Kuala Lumpur Malaysia.

Dirinya menjelaskan bahwa upaya ini adalah untuk meningkatkan perjalanan antar negara-negara ASEAN. “Jumlah dari pengunjung di negara-negara ASEAN kebanyakan adalah dari negara-negara ASEAN lainnya. Di Malaysia sendiri, 75% dari turisnya adalah dari berbagai negara di ASEAN,” jelasnya saat konferensi pres. Menurut Hamzah, perjalanan antar negara di ASEAN sangatlah penting namun setiap negara tetap harus mencapai jumlah pengunjung yang di targetkan.

Direktur promosi pariwisata Indonesia untuk wilayah ASEAN, Rizki Handayani pun menimpali bahwa Malaysia memiliki potensi sebagai rekan dan sumber turis yang besar. Dirinya mengatakan tahun lalu, Indonesia kedatangan turis Malaysia hampir sebesar 1,3 juta pelancong. Sedangkan tahun ini ditargetkan dapat mendatangkan 1,7 juta pelancong dari Malaysia ke Indonesia.

Dirinya kemudian menjelaskan bahwa Paviliun Indonesia di pameran MATTA akan menunjukkan keanekaragaman destinasi wisata di Sumatra, Jawa, Bali, Sulawesi, Nusa Tenggara dan Papua. Termasuk akan menghadirkan 90 agen travel, hotel, dan otoritas penyelenggara pariwisata. Festival Makanan Indonesia juga akan mengiringi pameran ini yang diadakan di Hotel Seri Pacific mulai tanggal 4-11 September di kota yang sama. Rizki menambahkan, bahwa festival ini adalah untuk mengenalkan masakan-masakan asli dari Indonesia.

 

Sumber : thestar.com

Link : http://www.goodnewsfromindonesia.org/2015/09/03/indonesia-terpilih-sebagai-destinasi-wisata-favorit-asean/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *