Inilah Cara Menemukan Passion Kamu!

Inilah Cara Menemukan Passion Kamu!

Pekerjaan tidak akan menjadi beban jika pekerjaan itu merupakan passion kita. Maka dari itu banyak orang-orang yang mencari pekerjaan sesuai dengan passion yang mereka punya, tapi sebenarnya apa sih passion itu?

Menurut buku Young On Top Updated: 40 Kunci Sukses di Usia Muda, Passion adalah sesuatu yang kamu cintai, yang ingin kamu lakukan terus menerus meski ngga dibayar sekalipun. Nah, maka dari itu bekerja sesuai passion merupakan keinginan semua orang.

Tapi menemukan passion ternyata tidak segampang itu. Banyak orang yang belum menemukan passion-nya. Pasalnya menemukan passion itu bisa gampang-gampang sulit. Karena passion itu bukan hanya sesuatu yang kita kerjakan tiap hari tapi juga sebagai tujuan hidup dan kebahagiaan kita.

Berikut ini beberapa cara untuk menemukan passion kamu:

  1. Tanya Pada Diri Sendiri

Tulis saja apa yang kamu suka. Misalnya menari, menggambar, atau menulis. Dari sekian banyak yang kamu tulis, pilih lagi apa paling kamu suka dan gak akan bosan ngerjainnya. Bisa jadi itu passion kamu.

  1. Gali Dari Rasa Iri

Mempunyai rasa iri sebenarnya belum tentu sifat negatif lho. Kamu boleh saja punya rasa iri untuk tau dimana passion kamu. Contohnya ketika kamu iri terhadap temen kamu yang lebih sukses, coba cari tau bagaimana dia meraih kesuksesannya, terus coba ikutin deh apa yang dia lakukan. Kali aja itu passion kamu juga.

  1. Pelajari Berbagai Keahlian

Mumpung masih muda, jangan pernah bosen belajar ya. Coba deh belajar banyak keahlian seperti memasak, menulis, atau menari. Siapa tau ada kamu menemukan passion kamu diantara keahlian tersebut.

  1. Keunikan Diri

Setiap manusia terlahir dengan keunikannya tersendiri. Jika kamu belum menemukan keunikanmu, coba deh tanya beberapa sahabat atau keluargamu apa keunikan dari diri kamu.

  1. Lakukan Tes Bakat

Kamu bisa lakuin tes bakat yang kamu punya di psikolog atau di layanan-layanan tes IQ. Kalau ini terlalu ribet, kamu juga bisa melakukan tes online secara gratis.

Intinya, semakin cepat kamu menemukan passion kamu akan semakin cepat pula kamu bisa berkembang. Semoga artikel ini bisa membantu kamu yang ingin menemukan passion-mu ya!

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *