Apa Sih yang Membuat Konten Menjadi Viral?

Apa Sih yang Membuat Konten Menjadi Viral

 

Dalam setahun, sebulan, seminggu atau bahkan setiap harinya, pasti selalu ada konten viral yang kita lihat di media sosial. Baik di Instagram, Twitter, Facebook sampai YouTube, banyak banget konten yang awalnya disebarkan untuk sekadar iseng-isengan sampai akhirnya diketahui banyak orang dan menjadi viral. Tapi, sebenernya apa aja sih faktor yang membuat konten menjadi viral?

  1. Konten Memiliki Kedekatan Emosional

Faktor pertama adalah konten memiliki kedekatan emosional, misalnya konten yang mampu menimbulkan atau meningkatkan kondisi sedih, senang dan sebagainya. Contohnya banyak kok konten yang bisa bikin kita ketawa ataupun sedih. Misalnya aja seberapa greget yang pernah dipopulerkan oleh Bang Ijal TV. Atau contoh lainnya adalah mengenai kondisi bencana alam yang memiliki kedekatan emosional yang cukup tinggi di masyarakat.

 

  1. Konten Relate dengan Kondisi atau Kebiasaan Sehari-hari

Nah, konten yang mengangkat keadaan sehari-hari atau hal yang biasa kita alami juga jadi salah satu faktor yang membuat sebuah konten menjadi viral. Masih inget sama konten videonya Dara Arafah mengenai tipe-tipe cowok? Nah, untuk para perempuan yang sering mengalami kondisi seperti yang disebutkan oleh Dara Arafah tentunya akan tertarik untuk nonton dan menyebarkan kontennya. Soal percintaan, patah hati, kondisi tiap hari di kantor dan sebagainya masuk ke dalam kategori ini.

 

  1. Konten Pemicu

Konten yang dimaksud di sini adalah konten yang kontroversial, biasanya mengandung isu politik atau hal-hal lain yang provokatif. Konten ini biasanya juga lebih up-to-date karena membahas isu terkini atau yang sedang terjadi. Karena semakin banyak orang yang ingin tahu dan ingin terlibat, faktor tersebutlah yang membuat sebuah konten menjadi viral.

 

  1. Konten Punya Cerita yang Menarik

Cerita yang menarik juga jadi pemicu kenapa sebuah konten bisa viral. Cerita yang seru, lucu sampai yang menginspirasi jadi latar belakang sebuah konten bisa disukai banyak orang dan hingga akhirnya menjadi viral. Kamu pastinya masih ingat sama konten viral sebuah motor yang dihancurkan oleh pengemudinya dengan melepas satu per satu bagian motor karena gak terima ditilang? Nah, cerita menarik kayak gitu juga jadi alasan sebuah konten bisa viral. Gak selalu konten receh lho, tapi konten yang menginspirasi juga bisa viral. Misalnya juga Rahmawati yang nunjukin make-up tutorial nya karena dia pengen banget jadi beauty vlogger dan bisa menginspirasi para penonton videonya.

 

Nah, itu dia berbagai faktor yang menjadikan sebuah konten viral. Faktor lain yang gak boleh dilupakan ialah like dan share yang membuat engagement konten tersebut tinggi hingga akhirnya menjadi viral. Konten viral apa nih yang paling kamu ingat?

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *