Pekerjaan di Media Sosial untuk Kamu si Generasi Millennial

Pekerjaan di Media Sosial untuk Kamu si Generasi Millennial

 

Perkembangan dari media sosial tentunya juga kita harus manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Gak hanya sekadar sebagai pengguna, tetapi manfaatkan juga media sosial sebagai tempat kita menghasilkan uang. Nah, seiring dengan perkembangan media sosial ini tentunya juga menciptakan berbagai lapangan kerja baru yang dibutuhkan untuk mengelola berbagai platform yang ada. Pekerjaan apa aja itu?

  1. Social Media Officer (SMO)

Buat kamu yang terbiasa menggunakan media sosial, coba deh berkarir sebagai SMO. Tugasnya apa? Biasanya kamu diminta untuk mengelola akun media sosial, merancang strategi dan menjadi admin. Jangan salah lho, SMO juga punya jenjang karir ke depannya, seperti Social Media Strategist, Social Media Executive hingga Social Media Manager.

 

  1. Vlogger atau Blogger

Suka nulis? Kamu bisa menjadi blogger. Atau kamu lebih suka ngomong? Kamu bisa menjadi vlogger atau YouTuber. Biasanya seorang vlogger atau blogger me-review suatu tempat, makanan atau memberikan rekomendasi film, musik dan sebagainya, tergantung dari capability dari vlogger atau blogger tersebut.

 

  1. Buzzer atau Influencer

Sering dikira sama, padahal keduanya berbeda lho YOTers. Kalau buzzer biasanya menyampaikan informasi secara berulang. Intinya buzzer ini bertugas agar informasi tersebar seluas-luasnya. Sedangkan influencer harus memiliki kemampuan untuk bisa meyakinkan dan menggiring opini terhadap suatu hal, misalnya produk yang ia promosikan. Tujuannya adalah agar orang-orang yang melihat tertarik untuk membeli.

 

  1. Content Writer atau Copywriter

Punya hobi nulis juga bisa lho berkarir di media sosial. Bisa jadi content writer atau copywriter. Bedanya, kalau content writer kamu diminta untuk menulis artikel di website atau menulis caption di social media. Sedangkan copywriter diminta untuk membuat tagline atau campaign dan lebih relate dengan dunia advertising.

 

  1. Digital Marketer

Seorang digital marketer harus memiliki kemampuan untuk mempromosikan suatu brand, produk atau layanan dengan medium media digital. Oh ya, bentuk promosinya juga gak boleh sembarangan, melainkan harus tersampaikan secara personal. Selain itu, juga harus tersebar ke pasar atau audiens yang lebih besar lagi. Karena memang pemanfaatan medium digital adalah untuk menjangkau audiens yang lebih luas lagi. Kemampuan yang harus dimiliki adalah SEO, Content Marketing, Email Marketing dan sebagainya.

 

  1. Graphic Designer

Satu lagi pekerjaan yang banyak diminati oleh millennials, yaitu Graphic Designer. Buat kamu yang suka dengan design atau hal lain yang berkaitan dengan visual, kamu bisa berkarir sebagai Graphic Designer. Skill mumpuni selain jago design, bisa berbagai software design, diperlukan juga kreativitas untuk menciptakan design yang menarik.

Nah, itu dia berbagai pekerjaan di media sosial untuk kamu para generasi millennials. Serunya bekerja di media sosial adalah kita bisa lebih update dengan hal-hal dan isu terkini lho!

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *