Tips Mengambil Foto Instagram

Tips Mengambil Foto Instagram

Lebaran mungkin telah berlalu, tetapi hal itu bukan berarti tidak ada momen lain yang bisa Anda tangkap dengan kamera. Jika Anda adalah tipe orang yang suka untuk mengabadikan semua momen dan membagikannya via Instagram atau media sosial lainnya, inilah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk memastikan Anda mendapatkan hasil foto terbaik.

 

1. Ambil foto di saat yang tepat

\"Name\"

Salah satu hal yang harus Anda perhatikan saat Anda mengambil foto adalah pencahayaan. Satu trik yang bisa Anda coba agar Anda bisa mendapatkan foto yang berkesan adalah dengan mengambil foto saat matahari baru terbit atau terbenam. Jam-jam ini biasa disebut dengan waktu emas. Pada waktu ini, matahari masih menggantung rendah di langit, sehingga Anda dapat menghindari bayangan yang muncul saat Anda mengambil foto di tengah hari.

 

2. Atur adegan yang ingin Anda foto

\"Name\"

Saat Anda ingin mengambil foto terbaik, tidak jarang Anda harus menunggu untuk waktu yang lama hingga momen yang tepat muncul. Tetapi tidak selamanya Anda harus menunggu dengan pasif hingga momen yang tepat terjadi. Anda juga dapat mengatur adegan yang ingin Anda ambil.

 

3. Mendekatlah dengan objek foto Anda

\"Name\"

Teknik yang biasa digunakan oleh para fotografer untuk membuat objek foto mereka menjadi fokus dari suatu foto adalah dengan membuat pemandangan di sekitar objek tersebut mengabur. Jika Anda menggunakan kamera DSLR, mungkin Anda dapat mengatur setting kamera Anda untuk mendapatkan hasil ini.

Sayangnya, hal yang sama tidak dapat dilakukan menggunakan kamera smartphone. Tetapi, ada satu cara mudah yang dapat Anda coba untuk menghasilkan efek latar belakang yang mengabur menggunakan kamera ponsel Anda; Anda cukup mendekati obyek Anda sehingga Anda berada sangat dekat dengan objek tersebut. Sayangnya, tampaknya metode ini tidak bisa digunakan pada semua kamera ponsel.

 

4. Ganti perspektif Anda

\"Name\"

Salah satu cara untuk mengambil foto yang menarik adalah dengan menghentikan kebiasaan mengambil foto sambil berdiri, dengan posisi smartphone pada ketinggian yang sama dengan mata Anda. Anda bisa mencoba untuk bereksperimen dengan mengambil foto dari objek yang sama dari sudut pandang yang berbeda. Misalnya dengan berjongkok. Atau berdiri di atas sesuatu sehingga Anda dapat mengambil foto dari ketinggian. Sudut pandang yang berbeda dapat memberikan kesan yang berbeda pula.

 

5. Buat foto hitam putih

\"Name\"

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat foto Anda terlihat dramatis adalah dengan mengubah foto Anda menjadi foto hitam putih. Dan sekarang ini, Anda dapat dengan mudah mencari aplikasi yang berfungsi untuk mengubah foto Anda menjadi hitam putih. Jika Anda adalah tipe orang yang suka dengan segera mengunggah foto Anda ke Instagram, Anda dapat menemukan opsi hitam putih di Instagram.

Satu hal yang harus Anda ingat saat mengambil foto hitam putih adalah karena foto tersebut tidak memiliki warna, maka kontras dan pencahayaan menjadi lebih penting. Karena itu, biasanya adegan yang akan terlihat bagus dalam foto hitam putih adalah adegan di mana perbedaan antara daerah berbayang dan daerah terang terlihat jelas. (Forbes)

sumber : http://teknologi.metrotvnews.com/read/2015/07/19/148700/tips-mengambil-foto-instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *