Edy Sulistyo: Satu Visi Jadi Kunci Akuisisi Loket Jadi GoPlay

Edy Sulistyo: Satu Visi Jadi Kunci Akuisisi Loket Jadi GoPlay

Muda, hebat dan sukses. Tiga kata yang menggambarkan sosok Edy Sulistyo, CEO GoPlay. Ternyata, satu visi yang ngebuat Loket sukses diakuisisi jadi GoPlay. Yuk kita kenalan sama cowok lulusan Teknik Komputer dari Ohio University yang inspiratif ini!

Saat ini, Edy memimpin GoPlay, yaitu layanan entertainment yang berada di bawah naungan GoJek Group. Edy Sulistyo diketahui pernah membangun beberapa startup, yaitu Kamus (di tahun 2008, yang kemudian diakusisi oleh Stand4), OW (di tahun 2009, yang kemudian diakuisisi oleh Telepathy), eEvent (di tahun 2013, yang kemudian diakusisi oleh EnvisionPoint) dan LOKET (di tahun 2017, yang kemudian diakuisisi oleh GoJek Group).

Edy sebelumnya pernah bekerja di industri keuangan dan pembuatan perangkat elektronik. Dilansir dari website East Ventures, Edy juga merupakan entrepreneur yang berpengalaman dalam mendirikan sebuah startup di Amerika Serikat, sebelum mendirikan Loket di tahun 2013. Di tahun tersebut, masyarakat Indonesia mulai beralih ke e-commerce karena pembelian tiket event secara online semakin nyaman.

Singkat cerita, Loket mendapatkan pendanaan dari East Ventures. Beberapa bulan setelah mendapatkan pendanaan tersebut, Loket berdiskusi dengan GoJek mengenai kemungkinan adanya kolaborasi strategis. Diharapkan, Loket bisa membawa layanan GoTix ke tingkat yang lebih tinggi. Setelah beberapa kali berdiskusi, kedua perusahaan menyadari bahwa mereka memiliki visi yang sama untuk merevolusi industri hiburan di Indonesia. Diskusi pun berakhir dengan akuisisi yang dilakukan GoJek terhadap Loket.

Edy Sulistyo: Satu Visi Jadi Kunci Akuisisi Loket Jadi GoPlayEdy Sulistyo jadi bukti kalo kolaborasi bisa memberikan kontribusi.
*sumber foto: dailysocial

 

Rahasia Sukses ala Edy: Bukan Uang, Tapi Tujuan

Edy juga membagikan rahasianya sebagai seorang pengusaha muda sukses dan berbakat. Dalam wawancaranya bersama lemonilo, ia mengatakan kalo dirinya merupakan sosok yang selalu mengutamakan visi dan misi untuk menjalankan setiap sendi hidupnya, terutama dalam menjalankan usahanya. Ia menambahkan untuk gak mengejar uang saat membangun bisnis, melainkan tujuannya.

“Ketika membangun Loket.com, bukan hanya uang dan keuntungan yang saya cari dan kejar karena menjadi pengusaha adalah cara terburuk untuk mendapatkan uang. Anda butuh tujuan. Apa yang akan dilakukan dan apa visi yang akan anda lakukan,” kata Edy kepada lemonilo. Ia menambahkan kunci penting dalam sebuah tim yang sukses adalah adanya komunikasi, visi, misi dan nilai inti yang sejalan.

Wah keren dan inspiratif banget ya kisah Edy Sulistyo dalam merintis bisnisnya. Semoga kisahnya bisa jadi inspirasi buat kita ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *