Mencoba Sudut Pandang Orang Lain

Seringkali di ruang lingkup pergaulan atau pekerjaan kita dihadapkan dengan berbagai situasi yang rasanya kurang berkenan dihati.
Tidak jarang tindakan orang lain membuat kita merasa kurang nyaman dan terusik.
Terlebih saat menerima kritik atau saran dari orang lain. Terkadang pesan yang ingin disampaikan kepada kita justru tidak ditangkap dengan baik dan malah jadi tersinggung.

Open Minded sama dengan membuka diri untuk menerima masukan dan kritikan. Semakin bisa berpikiran terbuka, semakin besar kesempatan bisa memperbaiki diri.
YOT Updated #64″

Kutipan dari buku Young On Top Updated yang dikarang oleh Billy Boen memberi gambaran bahwa membuka diri terhadap masukan dan kritik akan membantu kita lebih baik dari sebelumnya.

Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya ruang lingkup sosial. Kita perlu beradaptasi dengan lingkungan yang kita tinggali. Agar bisa bersinergi dengan mereka yang juga berkerja bersama agar tercipta karya yang memuaskan.

Untuk memiliki pikiran terbuka yang harus dilakukan adalah mendengar. YOT Updated #62″

Untuk itu kita cukup dengan mendengar dan menyaring mana masukan dan kritik yang membangun diri jadi lebih baik. Bila kita bisa memperbaiki satu-persatu kekurangan kita, akan tampak hasil yang meningkat dari apapun yang sedang dikerjakan.

Be Open Mind, menjadi salah satu value YOT yang sulit tapi memberi dampak luar biasa bagi kehidupan sosial dan profesional saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *