Contek Cara Sukses Axton Salim, Pemimpin Bisnis Indofood

Contek Cara Sukses Axton Salim, Pemimpin Bisnis Indofood young on top national conference 2020

Siapa nih di sini yang suka makan Indomie? Atau Chitato? Axton Salim adalah sosok yang ada dibalik produk Indofood lho! Yuk kita contek cara suksesnya dalam memimpin PT Indofood CBP Sukses Makmur!

Axton Salim merupakan lulusan University of Colorado dengan meraih gelar Bachelor of Science Business Administration pada tahun 2002. Setelah lulus kuliah, Axton sempat terjun di dunia investment banking dengan berkarir di Credit Suisse. Axton mulai bergabung dengan Indofood pada tahun 2004 sebagai Brand Manager di PT Indofood Frito Lays Makmur dan kemudian dipromosikan ke posisi eksekutif sebagai Asisten CEO.

Lalu, setelahnya ia menduduki posisi direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk sejak 2009 dan sederet posisi direksi di anak perusahaan. Berdasarkan LinkedIn nya, Axton pernah menjabat sebagai direktur di PT Indolakto and Pascari Pte Ltd, PT Indofood Asahi Sukses Beverage dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk dan mengepalai divisi Dairy. Selain itu, Axton juga merupakan Komisaris PT Salim Ivomas Pratama Tbk, PT Perusahaan Perkebunan London Sumatra Indonesia Tbk dan PT Nestlé Indofood Citarasa Indonesia.

Gak hanya itu, Axton juga sempat bergabung sebagai dewan aliansi global untuk peningkatan gizi (GAIN) dari Mei 2012-Mei 2014. Saat ini Axton juga diketahui menjabat sebagai Co-Chair Global Scaling Up Nutrition (SUN) Advisory Business Group sejak 2014. Keren banget ya!

Contek Cara Sukses Axton Salim, Pemimpin Bisnis Indofood young on top national conference 2020Axton Salim, sosok yang sukses dan menginspirasi
*sumber foto: Instagram @axtonsalim

 

Merambah Bisnis Startup dan Digital

Sukses dengan bisnisnya di Indofood, Axton juga memberanikan diri dengan membuka bisnis startup dan digital. Di tahun 2017, Axton menjadi inisiator startup Block71, fasilitas inkubator hasil kerja sama Grup Salim dan National University of Singapore (NUS) Enterprise. Block71 jadi penghubung antara pelaku startup Indonesia dan Singapura. Banyaknya ide-ide baru dari pelaku startup di Indonesia yang mendorong Axton menginisiasi Block71 dan yakin bisa membawa pasar Indonesia ke mancanegara. Terlebih lagi Block71 juga sudah ada di beberapa Negara seperti Singapura dan San Fransisco.

Selain itu, Grup Salim juga berinvestasi di startup Popbox Asia Services di Singapura. Popbox sendiri menyediakan jasa loker yang memberikan layanan mengirim, menerima dan mengembalikan paket barang.

Keren banget ya pencapaian yang udah diraih Axton Salim dan tentunya kita bisa contek cara suksesnya. Bagi Axton, ada beberapa sifat ‘anak kecil’ yang bisa diadaptasi saat kita menjalankan bisnis atau pekerjaan apapun. Berbagai sifat tersebut ialah rasa ingin tahu yang tinggi (curiosity), tidak berhenti belajar, imaginatif dan merasa bahagia.

Contek Cara Sukses Axton Salim, Pemimpin Bisnis Indofood young on top national conference 2020Axton Salim: curiosity adalah salah satu sifat yang harus dimiliki saat menjalankan bisnis ataupun karir.
*sumber foto: Instagram @axtonsalim

“Bila kita tidak membiasakan diri belajar secara terus menerus, kita tidak akan pernah tahu kesempatan apa saja yang berada di luar sana,” kata Axton Salim.

Wah keren dan inspiratif banget ya cerita Axton Salim dalam menjalankan bisnisnya. Sosoknya yang inspiratif pas banget buat kita jadikan panutan!

Kamu masih penasaran gak sama kelanjutan ceritanya? Kalo kamu masih kepo sama sosok Axton Salim, kamu bisa lho dengerin langsung cerita seru dan inspiratifnya di acara Young On Top National Conference 2020 tanggal 4 Juli 2020 di Balai Kartini, Jakarta. Gak cuma dengerin aja, tapi kamu juga bisa nanya-nanya langsung ke Axton Salim di YOTNC 2020.

Contek Cara Sukses Axton Salim, Pemimpin Bisnis Indofood young on top national conference 2020

Selain Axton Salim, masih ada sederet speakers keren dan inspiratif lainnya yang akan sharing cerita serunya, yaitu:

– Prilly Latuconsina, Aktris, Entrepreneur & Ketua Bidang Industri Kreatif Rumah Millennials
Fauzan Gani, CEO & Co-Founder DOOgether
– Paulina Pungky, Country Manager Valiram Indonesia
– Edhozell, Content Creator
– Patrick Effendy, Founder Majelis Lucu Indonesia
– Rico Huang, Co-Founder & CEO Alona & Dropshipaja
– Aaakar Abyasa, CEO & Founder Jouska Indonesia
– Adrian Syarkawie, CEO Mahaka Media
dan masih banyak lagi

YOTNC 2020 #MenembusBatas udah siap nih ngasih insight menarik untuk kamu semua. Dengan tema #MenembusBatas, kamu akan dapetin pengalaman menarik tentang bagaimana caranya mengajak kamu #MenembusBatas untuk mencapai potensi terbaik dalam diri dan tidak menyerah dengan keadaan dari para speakers di atas.

Yuk langsung aja registrasi sekarang di youngontop.com/yotnc, jangan lupa ajak temen, pacar dan keluarga kamu ya!

Siap #MenembusBatas di YOTNC 2020!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *