Gak Selalu Menyebalkan, Inilah 5 Manfaat Work From Home

Gak Selalu Menyebalkan, Inilah 5 Manfaat Work From Home! young on top

Bosan, ngantuk, laper adalah beberapa hal menyebalkan yang suka kita ungkapkan saat Work From Home (WFH). Tapi, ternyata ada lho manfaat dari kerja di rumah. Apa aja tuh?

  1. Belajar Mengatur Keuangan

Manfaat work from home yang pertama adalah kamu bisa belajar mengatur keuangan. Dengan gak ke kantor, berarti kamu gak mengeluarkan uang untuk transportasi. Nah, uang transportasi ini bisa kamu alokasikan ke hal-hal yang lainnya, misal menabung, investasi, dana darurat atau kasih ke orang tua. Hayo, jangan dipake untuk jajan terus ya uangnya!

  1. Lebih Fleksibel

Work from home membuat kita lebih fleksibel, terutama mengenai waktu. Saat sudah penat bekerja, gak ada salahnya untuk meluangkan waktu 10-15 menit untuk beristirahat atau bikin cemilan yang kita suka. Fleksibilitas waktu ini yang diharapkan juga bisa mengurangi stress bekerja dan bisa membuat kita lebih produktif.

  1. Belajar Mengatur Waktu

Kamu bisa menggunakan waktu yang biasa kamu gunakan untuk berangkat ke kantor dengan hal-hal lain yang menyenangkan. Misalnya olahraga, bersih-bersih rumah, buat menu sarapan yang kamu suka, baca berita atau cari informasi di media sosial. Selesai bekerja juga bisa kamu gunakan untuk baca buku, menelpon teman-teman atau kegiatan lain yang bisa membuat kamu hepi. Gunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya ya.

  1. Bisa Menciptakan Kenyamanan Bekerja

Kelebihan bekerja di rumah adalah kamu bisa menciptakan kenyamanan bekerja ala diri kamu sendiri. Kamu bisa menata meja kerja biar kamu bisa nyaman bekerja seharian atau sambil dengerin lagu dan nyemil biar kerjanya makin semangat. Mungkin juga kamu nyaman bekerja sambil tidur-tiduran? Bisa juga kok selama WFH. Tapi, jangan sampe ketiduran ya 😀

  1. Waktunya untuk Ciptakan Work-life Balance

Manfaat work from home lainnya adalah kita bisa menciptakan work-life balance atau keseimbangan antara kehidupan dan pekerjaan. Pasti ini yang sering kamu keluhkan setiap weekdays karena sulit untuk menciptakan work-life balance karena minimnya waktu yang kamu punya. Nah, inilah saatnya untuk menciptakan work-life balance yang kamu inginkan. Streaming film, ngelukis, nulis, masak apapun itu yang bisa ngebuat kamu hidupmu hepi.

Nah itu dia 5 manfaat Work From Home. Gak selalu nyebelin kan? Apa manfaat WFH lainnya yang kamu rasakan nih? Share di kolom komen ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *