YOT Camp 2015 Bukan Sembarang Camp

YOT Camp 2015 Bukan Sembarang Camp

Hallo YOTers seluruh nusantara!

Apa kabar semua? Semoga semua selalu dalam lindungan-Nya ya. Senang sekali bisa kembali berbagi cerita dengan kalian.

Kali ini, saya akan berbagi cerita tentang YOT Camp 2015 yang baru saja berakhir hari ini. Baiklah, YOT Camp 2015 adalah kegiatan yang diusung oleh para panitia untuk melantik 200 pengurus YOT kota se-Indonesia. Pada tahun ini, acara tersebut dilaksanakan di puncak Bogor selama tiga hari dua malam yaitu tanggal 4 sampai 6 september. YOT Camp 2015 ini dihadiri oleh belasan YOT kota se-Indonesia mulai dari Solo, Semarang, Banjarmasin, Depok, Tangerang, Bekasi, Bogor, Yogyakarta, Malang, Banjarmasin, dan seterusnya. Para pemuda dan pemudi tanah air ini berkumpul untuk menyatukan ide-ide kreatif mereka dalam sebuah wadah yang disebut Young On Top.

 

\"Name\"    

\"Name\"

\"Name\"   

\"Name\"

YOT Camp 2015 dibuka oleh pendiri Young on Top sendiri yang tidak lain adalah Billy Boen. Beliau menceritakan segala tentang YOT dimulai dari alasan beliau yang menulis buku Young on Top awalnya hanya untuk keren-kerenan saja hingga adanya YOT seperti saat ini. Setelah sang pendiri Young On Top menceritakan segala sesuatunya tentang YOT, para pengurus dari masing-masing kota pun telah siap dengan presentasi mereka masing-masing. Tidak hanya presentasi yang disuguhkan, tetapi juga yel-yel yang unik mereka tunjukkan untuk menghibur acara tiga hari dua malam itu. Pada sesi ini, semboyan Young on Top tentang learn and share benar-benar diwujudnyatakan. Para pemuda dan pemudi itu saling bertukar pikiran dan memberikan masukan untuk presentasi teman-teman mereka dari berbeda kota. Mereka juga begitu kreatif karena menambahkan kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya di masing-masing kota mereka selain kegiatan yang biasanya ada di divisi energycatalyst, dan green.

 

 \"Name\"   

\"Name\"  

Di samping kegiatan learn and share yang mereka lakukan di hari-hari sebelumnya, para pengurus Young on Top kota mendapatkan kejutan beberapa tamu istimewa, salah satunya adalah Andy F. Noya. Pada saat itu, beliau juga menggandeng wanita hebat yang telah membantu ratusan anak-anak di seluruh pelosok Indonesia untuk mendapatkan pendidikan. Andy F. Noya juga telah menggugah hati para pengurus YOT kota tersebut dengan kata-kata beliau seperti biasanya yang selalu mengagumkan.

Kemudian, hadir pula seorang muda yang sukses di karirnya yang biasa dipanggil William Eka. Saat ini, beliau tengah menggeluti karirnya dibidang venture capital. Pengalaman beliau yang begitu hebat juga telah membuat para anggota YOT kota yang datang menjadi tergugah. Ditambah lagi dengan kata-kata beliau yang sangat memotivasi.

 

\"Name\"   

\"Name\"

Selain diskusi dan juga pelajaran yang diterima, beberapa permainan juga diselipkan oleh panitia untuk menghibur orang-orang yang hadir pada saat itu. Permainan-permainan tersebut telah mengasah kerjasama tim dan juga kekompakan. Beberapa hadiah pun berhasil dibawa pulang oleh pemenang-pemenang dan YOT kota yang terlihat memiliki keaktifan yang tidak perlu diragukan. Pada akhirnya, YOT Camp 2015 tersebut menjadi acara yang sangat mengesankan dan sulit dilupakan. Oleh karena itu, YOT Camp tahun depan pun akan tetap diadakan, namun berbeda lokasi yaitu Solo!

Demikian cerita yang dapat saya sampaikan kepada YOTers. Semoga bermanfaat dan selalu menginspirasi. See You on Top!

 

Ni Luh Putu Siska Dewi

Management – Sampoerna University

Young on Top Campus Ambassador batch 6

Tulis Komentarmu