5 Anak Muda Indonesia yang Mendunia dengan Prestasi Tak Terkira

5 Anak Muda Indonesia yang Mendunia dengan Prestasi Tak Terkira
Saat sebagian anak muda Indonesia galau, putus asa, depresi gara-gara putus cinta atau skripsi enggak kelar-kelar, sejumlah anak muda lain mampu berbicara lantang di dunia internasional. Di bidangnya sendiri-sendiri, mereka menunjukkan prestasi yang tak terkira.
 
Selain kaya akan sumber daya alam, Nusantara juga punya banyak sumber daya manusia yang berkualitas. Kekayaan ini tentu membanggakan. Tapi, lebih dari itu, kekayaan ini harus menjadi inspirasi bagi orang Indonesia lain untuk ikut berprestasi.
 
Simak profil singkat lima anak muda Indonesia yang mendunia berikut ini:
 
 
1. Tesla Manaf
 
\"Name\"
 
Musikus jazz muda asal Bandung, Tesla Manaf
 
Totalitas. Itulah kunci keberhasilan gitaris Tesla Manaf menembus dapur rekaman di Amerika Serikat. Musikus jazz yang lahir dari ranah musik di Bandung ini total dalam bermusik, enggak peduli musiknya berbeda dengan musik kebanyakan.
 
Dia mampu membikin kolaborasi unik jazz-gamelan. Bagi telinga kebanyakan orang Indonesia, ramuan musiknya mungkin terdengar asing dan aneh. Apalagi bagi mereka yang terbiasa mendengarkan lagu cinta melulu, suka yang sendu-sendu.
Tesla dikontrak MoonJoon Records asal New York, Amerika Serikat, untuk produksi dua album. Pemuda 27 tahun itu bahkan dapat kepercayaan penuh untuk bermusik sebebas-bebasnya tanpa memikirkan marketing album. “Anda buat apa yang ingin Anda buat, karena kami tahu bagaimana menjualnya,” begitu kata MoonJoon Records.
 
 
2. Joey Alexander Sila
 
\"Name\"
 
Pianis ABG yang mendunia, Joey Alexander Sila
 
Joey Alexander Sila adalah anak anak baru gede yang prestasinya bukan main. Sama seperti Tesla, Joey terjun ke dunia musik. Dia sukses meraup perhatian internasional sebagai pianis cilik yang piawai.
 
Pada usianya yang ke-10 tahun, Joey ramai diberitakan media internasional, khususnya media musik, sebagai prodigy alias anak ajaib. Berkat kepiawaiannya memencet tuts piano, Joey bisa melalang buana ke Amerika Serikat, Rusia, Prancis, dan Ukraina.
 
Di Ukraina, Joey sukses mengungguli 43 peserta Grand Prix 1st International Festival – Contest of Jazz Improvisation Skill yang datang dari 43 negara. Atas prestasinya itu, Joey diganjar hadiah tur keliling Eropa dan kontrak rekaman album.
 
 
3. Ria Papermoon
 
\"Name\"
 
Maria Tri Sulistiyani alias Ria Papermoon
 
Bernama asli Maria Tri Sulistiyani, cewek kreatif ini adalah orang penting di balik kesuksesan Papermoon Puppet Theatre yang menembus pentas dunia. Berdiri pada 2006, pertunjukan teater boneka ini sudah ditampilkan di Singapura, India, Vietnam, Jepang, India, Korea Selatan, sampai Amerika Serikat!
 
Meski boneka, pertunjukan Ria lebih sering dinikmati kalangan dewasa. Sebab, ceritanya biasanya mengambil tema serius, seperti sejarah dan fenomena sosial. Tapi tak jarang juga mantan guru taman kanak-kanak ini tampil khusus untuk menghibur anak kecil.
 
 
4. Rini Sugianto
 
\"Name\"
 
Animator kelas internasional, Rini Sugianto
 
Kalau pernah menonton The Hobbit, Avengers, Hunger Games, atau Dawn of the Planet of the Apes, berarti kalian sudah menikmati karya animator muda asal Indonesia. Rini Sugianto nama animator yang tergabung dalam tim internasional itu.
 
Rini pernah menetap 3,5 tahun di Selandia Baru, bekerja di WETA Digital khusus untuk menggarap seriap The Hobbit yang fenomenal itu. Dia sebelumnya berada di Amerika bersama suaminya dan bekerja sebagai animator sejumlah film Hollywood. Begitu tahu dia hendak kembali ke Amerika, dia langsung dikontak untuk menggarap film Ninja Turtles.
 
 
5. Chris Lesmana
 
\"Name\"
 
Desainer otomotif di balik VW kodok, Chris Lesmana
 
Chris Lesmana adalah anak muda yang mampu berbicara banyak di dunia desain otomatif dunia. Volks Wagen atau VW, merek kendaraan populer asal Jerman, mendeteksi bakat Chris dan memintanya mendesain mobil mewah mereka.
 
VW New Beetle yang lebih dikenal sebagai mobil kodok di Indonesia adalah salah satu karya Chris. Karya lainnya antara lain VW Up! dan VW Golf. Semua desain Chris ini sudah terdaftar di lembaga paten Amerika Serikat.
 
 
Itulah lima anak muda Indonesia yang mendunia lewat prestasi di bidang masing-masing. Lima orang itu hanya segelintir. Masih ada banyak orang Indonesia lain yang sukses di kancah internasional.
 
Sayangnya, seperti sumber daya alam, sumber daya manusia Indonesia kurang diperhatikan pemerintah. Walhasil, banyak yang lari ke luar negeri dan menetap di sana. Tapi orang-orang sukses ini tetap bisa menjad inspirasi bagi kita untuk menggapai kesuksesan.
 
Sumber : https://blog.duitpintar.com/5-anak-muda-indonesia-yang-mendunia-dengan-prestasi-tak-terkira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *