Agung Hapsah, YouTuber Cerdas Inspirasi Millennials

Agung Hapsah, YouTuber Cerdas Inspirasi Millennials

Siapa yang gak kenal dengan Agung Hapsah? YouTuber cerdas inspirasi millennials ini memang punya beragam konten yang gak hanya menghibur, tapi juga edukatif. Bahkan, saat ini diperkirakan Agung telah memiliki 5 juta subscribers. Agung sendiri memang sengaja gak menampilkan jumlah subscriber di channel miliknya.

Agung sendiri lahir di Ujung Pandang dan kini berusia 20 tahun. Kegemarannya dalam membuat vlog diawali dari hobinya yang suka menonton film. Di usia 11 tahun, Agung memberanikan diri untuk membuat video pertamanya yang saat itu masih menggunakan webcam. Sehingga, lokasi shooting hanya bisa dilakukan di kamarnya saja.

Cowok yang banyak menghabiskan masa kecilnya di Australia ini memang sempat terkendala dalam menggunakan Bahasa Indonesia saat keluarganya memutuskan untuk kembali ke Tanah Air. Nah, itulah yang membuat Agung memutuskan untuk memiiki dua channel, yaitu Agung Hapsah dan Sleepy Insomniac. Perbedaannya, yang satu menggunakan Bahasa Indonesia dan yang satu lagi menggunakan Bahasa Inggris. Di dalam satu vlog-nya, Agung bercerita kalau pembuatan vlog sendiri menghabiskan waktu beberapa hari. Hal tersebut dikarenakan Agung harus menyiapkan teks mengenai materi apa saja yang akan ia bicarakan di video yang akan ia buat dalam Bahasa Inggris. Kemudian ia minta tolong temannya untuk translate ke Bahasa Indonesia, lalu ia merevisi kembali hasil translate tersebut agar lebih sesuai dengan gaya bahasanya. Kemudian, Agung menghafal dan memahami teks tersebut. Itulah kunci kenapa Agung Hapsah sangat lancar berbicara di video-videonya. Lancar berbicaranya Agung juga dipengaruhi karena ia sering mengikuti kompetisi debat di sekolahnya.

Poin inspiratif lain dari Agung Hapsah adalah, konten yang disajikan berdasarkan data, contohnya vlog terbarunya yaitu ‘Robot Lebih Pintar Daripada Manusia.’ Terus, semangat belajarnya Agung juga keren banget. Karena, dia belajar teknik pengambilan gambar sampai semua software editing dengan cara otodidak. Ia juga semangat banget untuk belajar Bahasa Indonesia. Oh ya, ada poin penting yang diberikan Agung Hapsah bagi para calon content creator. Baginya, sebagai content creator penting untuk mengedepankan poin karakter, sehingga ada nilai pembeda antara diri kita dengan content creator lainnya.

Kamu bisa tahu lebih banyak mengenai kisah Agung Hapsah dalam memulai karirnya sebagai content creator dalam acara Young On Top National Conference 2019 pada tanggal 6 April 2019 di Kartika Expo, Balai Kartini. Di acara YOTNC 2019, kamu bisa sharing dan tanya langsung ke Agung Hapsah seputar perjalanannya menjadi content creator. Selain Agung Hapsah, juga akan ada Wishnutama (CEO NET Mediatama), Najwa Shihab (Journalist & Founder Narasi.tv), Bani Mulia (Managing Director PT Samudera Indonesia Tbk.), Chelsea Islan (Co-Founder & President Youth of Indonesia), William & Winston Utomo (COO & CEO IDN Media). Jangan sampai ketinggalan, daftarkan diri kamu segera di youngontop.com/yotnc2019 sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *