Berbagai Tipe Netizen Instagram, Kamu yang Mana Nih?

Berbagai Tipe Netizen di Indonesia, Kamu yang Mana Nih

Banyak banget tipe netizen atau warga Internet yang bisa kita temui di media sosial. Gampang banget buat nemuin tipe netizen ini di akun media sosial public figure, tokoh politik dan kalangan terkenal lainnya. Bahkan, untuk sekadar comment sampai ada yang buat second account atau biasa dikenal dengan fake account lho. Mulai dari yang suka kasih pujian, menghina sampe salah fokus. Nah, berikut ini kita rangkum berbagai tipe netizen yang ada di Indonesia. Kamu tipe yang mana nih?

  1. Netizen Haters

Netizen Haters

Nah, ini salah satu tipe netizen yang paling gampang ditemuin nih. Isi komentarnya biasanya menyindir, menghina bahkan sampai membanding-bandingkan. Kamu jangan sampai jadi netizen haters ya, YOTers. Posisikan diri kamu sebagai orang yang mau kamu kritik atau bully, pasti gak mau kan?

 

  1. Netizen Baik Hati

Netizen Baik Hati

Ada yang jahat, ada juga yang baik. Tipe netizen yang satu ini suka kasih pujian, apresiasi atau kalau mengkritik biasanya berupa saran, apa yang bisa di improve dari orang yang dia kritik tersebut. Netizen yang satu ini cinta damai. Lagi pula, selama bisa dikomunikasikan dengan baik-baik, kenapa harus dengan cara marah-marah? Aneh juga kan, gak kenal tapi punya hak buat marah-marah?

 

  1. Netizen Jualan

Netizen Jualan

Ini juga banyak banget ditemuin di media sosial public figure, terutama selebgram. Kontennya apa, komennya apa. Biasanya komen ini dateng dari akun-akun online shop atau spam account atau fake account nih. Terkadang suka ganggu sih komennya, apalagi kalau produk yang dijual tergolong produk yang gak biasa dan privacy.

 

  1. Netizen Kepo

Netizen Kepo

Nah ada juga nih netizen yang kepo tingkat tinggi. Mau tau segalanya, sampe bahkan hal-hal privacy suka ditanya, kayak agama, suku dan lainnya yang gak patut ditanyakan di media sosial. Memangnya sepenting apa sih hal-hal yang kamu tanyain itu untuk kehidupan pribadi dan sosialmu?

 

  1. Netizen Receh

Netizen Receh

Sekarang ini banyak banget akun receh yang juga memicu munculnya netizen tipe baru, yaitu netizen receh. Udah pasti konten dan isi komennya gak nyambung, yang akhirnya ngebuat yang baca komennya jadi senyum tipis gitu, antara lucu atau enggak. Tapi, terkadang netizen kayak gini bisa jadi penghibur nih. Hidup gak selamanya harus serius terus kan?

 

  1. Netizen Salah Fokus

Netizen Salfok

‘Duh salfok nih,’ biasanya komen dari netizen yang tipe ini bunyinya kayak gitu. Biasanya yang dikomenin malah objek yang lain. Lumayan ngeselin sih, karena pas kita mau bagiin suatu momen, malah disetir ke hal lain. Tapi, sama kayak netizen receh, terkadang netizen tipe ini juga dibutuhin buat nyengir-nyengir tipis.

 

  1. Netizen Ribut

Netizen RibutNah, ini juga lucu nih sampe suka bikin yang baca geleng-geleng kepala atau ngelus dada. Biasanya ada satu komen pemicu, yang akhirnya dibales sama netizen lain yang ga sependapat dengan komen pemicu tersebut. Biasanya terjadi antara tipe netizen haters dan netizen yang suka memuji nih.

 

8. Netizen Halu

Netizen Halu

Tipe netizen yang satu ini punya khayalan tingkat tinggi. Terkadang, impiannya suka maksa sih dan terkesan ada-ada aja. Tapi ya gapapa ya, selama bermimpi itu gratis dan dibebaskan setinggi-tingginya, kita kasih kesempatan buat para netizen halu ini untuk menyampaikan khayalannya di media sosial. Selama gak ngerugiin orang lain juga kan?

 

Nah, itu dia berbagai tipe netizen. Inget ya untuk menggunakan media sosial dengan bijak. Jangan sampai komen yang membuat sakit hati. Ada UU ITE yang mengatur itu semua lho!

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *