Lulus Kuliah di tengah Pandemi? Ini Dia 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan untuk Karirmu

Lulus Kuliah di Tengah Pandemi Ini Dia 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan untuk Karirmu young on top

Adanya pandemi menimbulkan berbagai dampak yang harus dirasakan banyak orang. Salah satunya adalah tantangan karir bagi teman-teman yang lulus kuliah di tengah pandemi seperti ini. Tapi, kamu jangan khawatir. Karena, ada 5 hal yang bisa kamu lakukan untuk karirmu. Apa aja? Ini dia:

  1. Perluas Online Networking

Banyak cara untuk memperluas pertemanan online, salah satunya dengan ikutan Webinar. Di sini kamu pasti akan bertemu banyak peserta dengan latar belakang yang sama maupun berbeda. Sama seperti seminar offline, di seminar online ini kamu juga jangan sekadar ikutan acaranya, menyimak, diam dan selesai. Tapi, kamu bisa berkenalan dengan peserta lainnya.

  1. Manfaatkan Career Center dari Kampusmu

Career center yang disediakan dari kampusmu juga merupakan peluang untuk mencari kerja. Selain itu, jangan lupa juga untuk cek berbagai portal karir ya. Masih ada kok beberapa perusahaan yang membuka lowongan kerja di tengah pandemi seperti ini. Jadi, jangan putus asa ya. Kamu juga bisa cari tau lowongan terkini di TopKarir.com.

  1. Aktif di Grup Kampus

Kalo kamu biasanya suka mengabaikan chat dari grup kampus, sekarang saatnya nyalain notifikasi untuk grup kampus kamu. Karena, di grup kampus bisa jadi tempat untuk mencari informasi seputar projek freelance, volunteering, kelas online sampai lowongan kerja. Jadi, lebih aktif untuk cari tahu ya.

  1. Latihan Wawancara Virtual

Karena adanya pandemi ini gak memungkinkan bagi rekruter untuk mewawancarai kamu secara langsung. Maka dari itu, penting untuk mempersiapkan diri jika suatu saat kamu harus wawancara melalui telepon atau aplikasi telekonferensi. Perlu diingat ya meskipun wawancaranya secara virtual, kamu harus tetap berbusana rapi dan profesional. Jangan lupa juga untuk cari tahu tentang perusahaan dan jabatan yang kamu lamar ya.

  1. Asah Skill Lewat Webinar

Karena di rumah aja, maka kamu bisa memanfaatkan berbagai platform online untuk belajar, salah satunya adalah webinar. Nah, kamu bisa ikutan Inspira Webinar #MakinPintardiRumah dari Young On Top nih. Akan ada banyak pembicara yang keren dan inspiratif bakal ngebahas topik seru. Salah satunya Maya Arvini, CCO & COO Qlue & Author Career First yang akan ngebahas topik ‘Tantangan Karir Saat Pandemi’. Wah pas banget sama yang lagi kita bahas sekarang!

Tentunya Maya Arvini akan membahasnya lebih dalam dan kamu juga bisa nanya-nanya langsung. Webinar ini cocok untuk kamu para fresh graduate yang bingung mengenai karirmu ke depannya di tengah pandemi seperti ini atau juga untuk kamu yang sudah bekerja namun mengalami tantangan karir karena berbagai kebijakan dari masing-masing perusahaan.

Yuk kita bahas bareng ahlinya di Inspira Webinar presented by by.U: ‘Tantangan Karir di Tengah Pandemi Covid-19’ bareng Maya Arvini, CCO & COO Qlue & Author Career First, hari Sabtu, 2 Mei 2020, pukul 16.00 WIB. Ini dia detail acaranya:

Yuk daftarin diri kamu sekarang di youngontop.com/webinar. Cuma dengan Rp 10.000 aja kamu bisa dapetin ilmu gak terbatas dari ahlinya. Oh ya, kamu juga bisa dapetin e-certificate lho!

Nah ada diskon 50% nih untuk kamu pelanggan by.U dan tiket yang kamu beli sudah termasuk donasi ke YOT Share Ramadhan lho!

Yuk registrasi sekarang juga di youngontop.com/webinar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *