3 Cara Terbaik Menghadapi Tantangan Karir saat Pandemi. Tetap Semangat Ya!

3 Cara Terbaik Menghadapi Tantangan Karir saat Pandemi. Tetap Semangat Ya! young on top

Adanya pandemi Covid-19 menimbulkan dampak di kehidupan kita, salah satunya terhadap karir. Banyak tantangan yang harus dihadapi. Mulai dari pemotongan gaji, unpaid leave, sampai di-PHK. Termasuk juga para fresh graduate yang lulus di tengah pandemi ini juga merasakan dampaknya.

Ada 3 cara terbaik yang bisa kita lakukan dalam menghadapi tantangan karir saat pandemi. Apa aja? Ini dia:

  1. Kreatif mencari peluang baru

Jangan berdiam diri dan menyerah dalam menghadapi tantangan. Coba deh cari peluang baru, misalnya dengan buka bisnis dari hobi kamu. Punya hobi masak, coba kamu buka usaha kecil-kecilan dari hobimu. Kasih sample makanan ke teman kamu dan minta mereka promosikan di media sosial mereka. Peluang dapet customer bisa terbuka lebar dari sini.

  1. Tetap produktif

Meskipun kita tengah menghadapi keadaan sesulit apapun yang tidak pernah kita inginkan sebelumnya, bukan berarti kamu memilih untuk menyerah aja. Kamu harus tetap produktif dengan melakukan hal-hal yang kamu suka. Suka nonton drakor? Kamu bisa bikin tulisan berupa review drakor yang kamu suka. Atau kamu juga bisa ikutan Webinar supaya tetap produktif.

  1. Berani keluar dari zona nyaman

Dengan kondisi yang kita hadapi seperti ini kamu harus berani keluar dari zona nyaman. Coba lakukan hal-hal yang belum pernah kamu coba sebelumnya, tapi tetep harus di jalur yang positif ya. Balik lagi ke poin nomor 1, peluang juga bisa ditemukan kalo kamu berani keluar dari zona nyaman.

Nah itu dia 3 cara terbaik untuk menghadapi tantangan karir di saat pandemi. Tapi, gak afdol rasanya kalo kita gak ngebahas ini sama ahlinya. Yuk kita bahas lebih dalam bareng ahlinya di Inspira Webinar presented by by.U: ‘Tantangan Karir di Tengah Pandemi Covid-19’ bareng Maya Arvini, CCO & COO Qlue & Author Career First, hari Sabtu, 2 Mei 2020, pukul 16.00 WIB. Ini dia detail acaranya:

Inspira Webinar with Maya Arvini: Tantangan Karir di tengah Pandemi Covid-19 young on top

Yuk daftarin diri kamu sekarang di youngontop.com/webinar. Cuma dengan Rp 10.000 aja kamu bisa dapetin ilmu gak terbatas dari ahlinya. Oh ya, kamu juga bisa dapetin e-certificate lho!

Nah ada diskon 50% nih untuk kamu pelanggan by.U dengan kode semuanyasemaunya dan tiket yang kamu beli sudah termasuk donasi ke YOT Share Ramadhan lho!

Yuk registrasi sekarang juga di youngontop.com/webinar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *