5 Alasan Orang Dengan Pikiran Gila Lebih Sukses Dari Yang Lainnya

5 Alasan Orang Dengan Pikiran Gila Lebih Sukses Dari Yang Lainnya
Apa yang mungkin muncul di pikiran kamu ketika bicara tentang orang sukses? Orang sukses berbeda dengan orang kebanyakan di sekitarnya. Mereka membuat perbedaan dalam hidup mereka sehingga bisa mencapai level hingga saat ini. 
 
Biasanya, mereka yang membuat perbedaan seringkali dianggap "gila", "tak masuk akal", "bodoh", "sinting", "edan" dan lain sebagainya karena orang lain tak bisa mengerti apa yang mereka pikirkan. Tapi justru karena pemikiran radikal mereka, yang out of the box itu lah yang membuat mereka punya jalan sendiri menuju kesuksesan. Inilah alasan mengapa orang dengan 'pemikiran gila' ternyata bisa lebih sukses dari orang kebanyakan.
 
 
1. Mereka tak peduli dengan apa yang orang pikirkan
 
Ketika Wright brothers bermimpi membuat kendaraan yang bisa terbang atau Henry Ford mengajukan ide membuat kereta tanpa kuda, pasti orang berpikir mereka gila. Tapi apa yang kemudian mereka lakukan? Mereka tak gentar dengan apa yang orang katakan dan pikirkan. Mereka tidak membiarkan pendapat orang lain menghalangi tujuan mereka.
 
 
2. Mereka tidak membiarkan orang lain mengatur mereka
 
Ketika semua orang patuh terhadap peraturan, seringkali orang sukses justru berjalan berlawanan. Ini karena mereka tak mau apa yang jadi kehendaknya dihalangi dengan aturan kaku yang membuatnya jengah. Ia akan sekuat tenaga mengikuti jalan pikirannya sendiri, tak terpatok dengan aturan orang lain.
 
 
3. Mereka tidak membiarkan ketakutan menghalangi tujuan mereka
 
Meski punya pikiran radikal dan anti-mainstream, bukan berarti seseorang bisa mencapai kesuksesan dengan mudah. Dibutuhkan keberanian untuk menantang diri sendiri dan melawan ketakutan mereka, baik ketakutan akan kegagalan, takut dinilai aneh, takut dengan semua hal yang justru bisa menghalangi kesuksesan mereka.
 
 
4. Mereka membuat jalan mereka sendiri
 
Setelah semua keberanian terkumpul dan dengan bekal pemikiran yang mereka yakini, yang menjadi hal pasti yang akan mereka lakukan adalah membuat jalannya sendiri. Meski semua orang berjalan dengan arah sama, tapi ia akan membangun jalannya sendiri.
 
 
5. Mereka mengikuti kata hati dan pemikiran mereka sendiri
 
Orang sukses dengan pemikiran nyentrik akan membuat keputusan dalam hidupnya dengan cara mengikuti kata hatinya dan semua hal yang ia percayai akan berhasil. Dan membuat keputusan berdasar kata hati atau intuisi membuat mereka lebih 'hidup', ketika hidup sendiri sudah sulit.
 
Sekolah memang mencetak hampir semua orang dengan pengetahuan yang sama, tinggal bagaimana setiap orang bisa mengembangkan dirinya sendiri dan berpikiran lebih luas agar bisa sukses. Bagaimana dengan kamu sendiri?
 
Sumber : http://www.vemale.com/relationship/karier/86600-5-alasan-orang-dengan-pikiran-gila-lebih-sukses-dari-yang-lainnya.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *