5 Alasan Kenapa Zona Nyaman Itu Membunuhmu

5 Alasan Kenapa Zona Nyaman Itu Membunuhmu young on top

Kita sering banget denger ucapan untuk keluar dari zona nyaman. Karena, nyatanya ucapan tersebut benar lho, YOTers. Terlalu lama di zona nyaman itu bisa membuat kamu merasakan 5 hal ini yang tentunya gak baik untuk masa depanmu. Emangnya kenapa sama zona nyaman? Ini dia 5 alasan kenapa zona nyaman itu membunuhmu.

  1. Duniamu Disitu-situ Aja

Dunia ini lebih luas dari apa yang kamu bayangkan. Tanpa disadari berada di zona nyaman itu membuat duniamu berasa di situ-situ aja dan gak ada perkembangan sama sekali. Setiap hari hidup terasa sangat monoton karena yang kamu kerjakan juga itu-itu aja. Keluar dari zona nyaman bisa membuatmu bisa mengenal dunia luar lebih luas dan tentunya bisa menambah wawasanmu dengan bertemu orang-orang baru.

  1. Mengurung Potensi Diri

Tanpa kita sadari selama kita berada di zona nyaman, kita menutup diri dengan potensi yang kita miliki. Dengan keluar dari zona nyaman, kamu akan tahu apa kelebihanmu yang gak dimiliki oleh orang lain. Selain itu, kamu juga bisa upgrade dirimu dengan mengembangkan potensi yang kamu miliki. Tentunya ini bisa membuat kamu jadi lebih maju dan berkembang. Jadi, dengan keluar dari zona nyaman, kamu bisa mengenal dirimu lebih dalam bahkan yang belum kamu ketahui sebelumnya.

  1. Cuek dan Sulit Berkembang

Berada di zona nyaman tentu membuatmu menutup diri dengan hal-hal baru. Dengan keluar dari zona nyaman, kamu akan bertemu orang-orang baru dan explore lingkungan baru, tentu juga akan mengubah sudut pandangmu dalam melihat berbagai masalah. Kamu menjadi lebih terbuka dan juga kritis dengan keadaan di sekitarmu. Tentunya kamu jangan berpikiran kritis di sini dari sisi negatifnya ya. Tapi dari sisi positif dimana kamu bisa lebih peka sama apa yang terjadi di sekitarmu dengan mencoba menganalisisnya.

  1. Susah untuk Sukses

Keluar dari comfort zone itu salah satu kunci kesuksesan lho. Gak percaya? Di buku Young On Top Updated: 40 Kunci Sukses di Usia Muda dijelasin salah satu poinnya kalo keluar dari zona nyaman itu bisa mengenalkan kamu sama hal-hal baru yang tentunya bisa membawa kamu menuju kesuksesan.

  1. Kamu Gak Akan Siap untuk Menghadapi Zona Tidak Nyaman

Kalo di zona nyaman kita tau, kita ngerasa semua berjalan baik-baik aja dan sesuai apa yang kita inginkan. Sedangkan zona tidak nyaman adalah kondisi sebaliknya, dimana kita dihadapkan dengan berbagai kondisi yang gak kita inginkan. Terlalu lama berada di zona nyaman juga berbahaya lho YOTers dan gak menutup kemungkinan kamu akan menghadapi zona tidak nyaman di kemudian hari.

Tentunya kita harus mempersiapkan diri untuk menghadapi zona tidak nyaman. Tapi, gimana caranya? Yuk cari tau jawabannya di Inspira Webinar #MakinPintardiRumah: ‘Menyikapi Zona Tidak Nyaman’ bareng Herry Budiazhari Salim, Country Head of Walt Disney Indonesia, hari Minggu, 10 Mei 2020, pukul 16.00 WIB. Ini dia detail acaranya:

Inspira Webinar Herry Budiazhari Salim Country Head of Walt Disney Indonesia

Yuk daftarin diri kamu sekarang di youngontop.com/webinar. Cuma dengan Rp 20.000 aja kamu bisa dapetin ilmu gak terbatas dari ahlinya.

Oh ya, kamu juga bisa dapetin e-certificate dan tiket yang kamu beli sudah termasuk donasi ke YOT Share Ramadhan lho!

Yuk registrasi sekarang juga di youngontop.com/webinar! Jangan lupa ajak teman, pacar, sahabat, gebetan, saudara, tetangga, semua yang kamu kenal deh pokoknya, biar ngabuburichnya makin produktif!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *