3 Penyebab Kenapa Kamu Masih Takut untuk Ambil Resiko

3 Penyebab Kenapa Kamu Masih Takut untuk Ambil Resiko young on top

Gak semua orang punya kemampuan untuk mengambil sebuah keputusan. Hal itu juga gak terlepas karena kita masih takut untuk menghadapi resiko yang akan muncul dari keputusan yang kita ambil. Ada 3 penyebab yang membuat kita masih takut untuk mengambil resiko. Apa aja? Ini dia:

  1. Gak Yakin Sama Kemampuan Diri

Kamu merasa kamu belum memiliki kapasitas untuk bisa mengambil resiko, selain itu kamu juga gak yakin bisa bertanggung jawab atas resiko yang kamu ambil. Perlu komitmen yang tinggi untuk mengambil resiko, karena kamu harus siap bertanggung jawab dengan apapun yang terjadi nantinya. Cobalah mengambil resiko dari hal-hal kecil supaya kamu bisa melatih diri untuk mengambil keputusan dengan resiko yang lebih besar.

  1. Lingkunganmu Gak Mendukung

Tanpa disadari lingkungan juga bisa mempengaruhimu untuk mengambil keputusan. Lingkungan yang kompetitif akan membuatmu terbiasa atau terlatih untuk mengambil keputusan dengan resiko yang kecil ataupun besar. Kelilingi dirimu dengan lingkungan dan teman-teman yang positif untuk bisa membuatmu berani mengambil tantangan ya. Karena, semakin suportif lingkunganmu, maka keberanianmu juga akan semakin besar.

  1. Kamu Terperangkap di Zona Nyaman

Penyebab ketiga adalah kamu terperangkap di zona nyaman sehingga merasa tidak perlu mengambil resiko. Kamu merasa semuanya aman-aman saja dan baik-baik saja sehingga kamu berpikir dengan mengambil resiko hanya akan membuat hidupmu gak tenang. Tapi, terus-terusan begini gak akan bikin kamu sukses lho serta gak menutup kemungkinan akan menyulitkanmu di saat kamu menghadapi zona tidak nyaman dan membuatmu harus mengambil keputusan beserta resikonya.

Terus, gimana caranya mempersiapkan diri untuk menghadapi zona tidak nyaman? Yuk cari tau jawabannya di Inspira Webinar #MakinPintardiRumah: ‘Menyikapi Zona Tidak Nyaman’ bareng Herry Budiazhari Salim, Country Head of Walt Disney Indonesia, hari Minggu, 10 Mei 2020, pukul 16.00 WIB. Ini dia detail acaranya:

Inspira Webinar Herry Budiazhari Salim Country Head of Walt Disney Indonesia

Yuk daftarin diri kamu sekarang di youngontop.com/webinar. Cuma dengan Rp 20.000 aja kamu bisa dapetin ilmu gak terbatas dari ahlinya.

Oh ya, kamu juga bisa dapetin e-certificate dan tiket yang kamu beli sudah termasuk donasi ke YOT Share Ramadhan lho!

Yuk registrasi sekarang juga di youngontop.com/webinar! Jangan lupa ajak teman, pacar, sahabat, gebetan, saudara, tetangga, semua yang kamu kenal deh pokoknya, biar ngabuburichnya makin produktif!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *