Tips Menemukan dan Mengembangkan Potensi Diri

Tips Menemukan dan Mengembangkan Potensi Diri

 

Percayalah bahwa setiap orang memiliki potensi diri, termasuk kamu YOTers. Nah, sayangnya banyak yang masih sulit untuk menemukan potensi diri. Padahal, potensi diri ini yang akan mengantarkan kamu menuju kesuksesan lho. Terus, gimana sih cara menemukan dan mengembangkan potensi diri? Berikut tips nya:

  1. Kenali Diri Sendiri

Mengenal diri sendiri itu maksudnya kamu harus tahu apa kesukaanmu, apa minat kamu dan apa yang bisa membuat kamu bahagia. Dengan mengenal diri sendiri, kamu bisa tahu apa passion kamu dan tentunya akan memudahkan kamu untuk menemukan potensi diri kamu. Kalau sudah tahu passion kamu, harus kamu tekuni ya! Selain itu, dengan mengenal diri sendiri kamu juga bisa tau kelemahan dan kekuranganmu.

 

  1. Tentukan Tujuan

Setelah itu, kamu harus menetapkan tujuan. Kamu harus tahu kemana kamu ingin melangkah, tahapan apa yang harus kamu lalui. Hargai proses yang berjalan dalam mencapai tujuanmu. Apapun pencapaian yang kamu dapatkan dalam setiap prosesnya, kamu harus bangga karena setidaknya kamu berani mencoba.

 

  1. Hilangkan Rasa Takut

Jangan pernah merasa minder apalagi takut untuk menemukan potensi diri. Sering kok, sudah mencoba tapi ternyata gagal. Justru hal tersebut yang akan mengantarkan kamu menemukan potensi dirimu yang sesungguhnya. Harus optimis terhadap setiap langkah yang kamu ambil dan bersyukur atas setiap pencapaian yang kamu raih. Berkumpul sama orang-orang yang positif supaya kamu tetap optimis ya!

 

  1. Berani Mencoba dan Belajar

Poin yang gak kalah pentingnya adalah berani mencoba dan belajar. Ingat bahwa kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Ingat juga bahwa proses tidak akan mengkhianati hasilnya. Bersikap terbuka terhadap berbagai kritikan, rajin berdiskusi dan mau mengevaluasi diri jadi nilai pendukung untuk poin keempat ini.

 

Nah itu dia tips menemukan dan mengembangkan potensi diri. Tetap semangat buat kamu yang sedang mencari potensi dirimu ya!

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *