Wishnutama, Sosok Kreatif Pendiri NET Mediatama

Wishnutama, Sosok Kreatif Pendiri NET Mediatama

 

Apa yang terlintas di pikiranmu saat mendengar nama Wishnutama? Cerdas? Kreatif? Nama Wishnutama sendiri telah melejit setelah ia mendirikan NET Mediatama di tahun 2013. Tapi, rekam jejaknya di dunia broadcasting juga mampu membuktikan bahwa Wishnutama memang kaya akan karya dan prestasinya.

Pria berusia 43 tahun ini sebelumnya kuliah di tiga universitas. Namanya tercatat sebagai mahasiswa di tiga Universitas berbeda di Amerika Serikat, yaitu di Norwich University-The Military College of Vermont, Navy ROTC, Amerika Serikat dan Mount Ida College dengan jurusan Liberal Arts, Boston serta Emerson College dengan jurusan Komunikasi di Boston, Amerika Serikat.

Setelah lulus, Wishnutama memulai karirnya sebagai Asisten Produksi di New England Cable News dan Asisten Direktur Promosi On Air di WHDH TV. Kemudian, ia memutuskan untuk kembali ke tanah air pada tahun 1994 dan bekerja di salah satu TV swasta Indonesia sebagai Supervisor On Air Promotion. Hingga kemudian menjabat sebagai Executive Producer News and Production Division lalu dipromosikan seabagai Manajer Produksi. Karirnya terus menanjak hingga akhirnya ia pindah ke TV swasta lainnya dan menjabat mulai dari Kepala Divisi Produksi, Wakil Direktur Utama hingga Direktur Utama.

Setelah 11 tahun berkarir di TV swasta tersebut, Wishnutama kemudian memutuskan untuk mundur dari jabatan terakhirnya. Mundurnya ia dari jabatan tersebut sempat disayangkan oleh beberapa pihak, termasuk penonton setia program yang telah dicetuskan oleh Wishnutama. Kabar baik muncul setahun kemudian bahwa Wishnutama mendirikan stasiun televisi dengan tagline-nya ‘Televisi Masa Kini’ yang berawal dari kesempatan yang ia dapatkan saat mendirikan rumah produksi.

Hingga kini, stasiun televisi yang memiliki singkatan News and Entertainment Television ini jadi televisi yang banyak mendapatkan hati di generasi millennials. NET juga yang mengantarkan Wishnutama mendapatkan banyak penghargaan seperti Marketeer of the Year 2015 di bidang Broadcast ,TV, and Media, The 500 Most Influential CEOs in The World tahun 2015 versi Richtopia.com, The Best Chief Strategy Execution Officer Across All Industries oleh Tempo Media Group dan The Winner of 2016 Strategy-Into-Performance Execution Excellence (SPEX2) Awards.

Gak hanya itu, Wishnutama juga pernah mendapatkan berbagai penghargaan lainnya seperti The Best CEO Indonesia dari Majalah SWA di tahun 2010, Indonesia Marketing Champion 2015 for the Broadcast, TV Pay & Media dari MarkPlus dan The Most Admired CEO in Television Sector versi Warta Ekonomi serta berbagai penghargaan lainnya.

Prestasi membanggakan lainnya adalah saat Wishnutama jadi salah satu sosok dibalik kesuksesan opening Asian Games 2018 sebagai Creative Director. Baginya, kerja keras dan ketekunan merupakan hal penting yang harus dimiliki dalam meraih mimpi. Faktor kesuksesan lainnya yang penting menurutnya ialah berani keluar dari comfort zone.

Kamu bisa tahu lebih banyak mengenai perjalanan Wishnutama dalam merintis karirnya hingga kisahnya dalam membangun NET Mediatama dalam acara Young On Top National Conference 2019 pada tanggal 6 April 2019 di Kartika Expo, Balai Kartini. Di acara YOTNC 2019, kamu bisa sharing dan tanya langsung ke Wishnutama seputar perjalanan karirnya. Selain Wishnutama, juga akan ada Najwa Shihab (Journalist & Founder Narasi.tv), Bani Mulia (Managing Director PT Samudera Indonesia Tbk.), Chelsea Islan (Co-Founder & President Youth of Indonesia), Agung Hapsah (Content Creator), William & Winston Utomo (COO & CEO IDN Media), Budi Sadikin (CEO Inalum) dan Nareend (Professional Photographer). Jangan sampai ketinggalan, daftarkan diri kamu segera di youngontop.com/yotnc2019 sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *