Fenomena Anak Indie Millennials: Senja, Kopi, Semesta?

Fenomena Anak Indie Millennials Senja, Kopi, Semesta

 

Senja, kopi dan semesta. Tiga hal yang akhir-akhir ini banyak bermunculan di linimasa media sosial kita. Di Instagram, upload foto pake caption itu, nge-tweet ada kata-kata puitisnya. Gak ada yang salah dengan hal ini, justru keren bisa bikin banyak millennials suka dengan karya sastra.

Sebenarnya istilah Indie muncul dari adanya gerakan mandiri musisi yang berkarya melalui jalur independen atau non-label. Mulai dari rekaman sampai distribusi karya dilakukan sendiri oleh para musisi tanpa melibatkan label. ‘Kebebasan’ dalam berkarya yang dimiliki oleh musisi Indie dituangkan lewat lagu mereka dengan lirik lagu yang lebih meresap ke telinga para pendengarnya. Itulah kenapa, karya para musisi Indie ini juga gak kalah keren dari musisi label.

Banyak penikmat musisi Indie yang mengasosiasikan liriknya dengan hal-hal yang sendu, kayak senja, kopi dan semesta. Waktu terbaik untuk menyendiri, merenung dan meratapi kehidupan. Karena mendengarkan lagu Indie memang pas banget di senja hari, pas lagi di perjalanan setelah lelah beraktivitas seharian.

Ada korelasi juga sih di antara ketiganya, yaitu pas lagi menikmati senja saat yang tepat untuk mengagumi keindahan semesta sambil menyeruput kopi. Apalagi kalau di depan teras rumah. Balik lagi, ini cuma cara gimana pendengar lagu Indie menikmati lagu Indie. Gak ada yang salah dengan cara menikmati lagunya ataupun karyanya.

Nah, kalau kamu sendiri, gimana menafsirkan hal ini?

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

One thought on “Fenomena Anak Indie Millennials: Senja, Kopi, Semesta?

  1. Tristin says:

    Kalau aku sih yes..siapa yang ga suka matahari senja, kopi (well ga semua sih) dan alam semesta yang sedang cantik-cantiknya ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *