Insinyur Perminyakan Indonesia ini Menjadi Orang Asia Pertama yang Menerima Penghargaan SPE

Insinyur Perminyakan Indonesia ini Menjadi Orang Asia Pertama yang Menerima Penghargaan SPE
Ahli Perminyakan Indonesia mendapat penghargaan bergengsi Perkumpulan Insinyur Perminyakan Internasional (Society of Petroleum Engineers / SPE). SPE adalah organisasi professional perminyakan internasional yang terpandang dan berkantor pusat di Texas Amerika Serikat serta telah berdiri sejak 1957 dan memiliki kurang lebih 143.000 anggota di seluruh dunia.
 
 
\"Name\"
 
 
Ia juga aktif dalam memberikan kontribusi bagi komunitas perminyakan di Timur Tengah, menjadi narasumber dalam konfrensi perminyakan, sumbangsih tulisan teknis serta karya ilmiah dan aktif menjadi sukarelawan dalam acara-acara sosial SPE di seputar Timur Tengah. Atas prestasi ini, Ardian menjadi insinyur perminyakan Indonesia dan Asia pertama yang mendapatkan penghargaan SPE di Timur Tengah.
 
Trofi penghargaan diserahkan langsung oleh Fareed Abdulla, Direktur SPE Timur Tengah serta Afrika Utara dan Janeen Judah, Presiden SPE 2017 yang juga sebagai GM Chevron untuk Afrika Selatan dalam acara upacara penghargaan dan gala makan malam 15 September 2015 lalu di Jumeirah Etihad Tower Abu Dhabi, tak jauh dari Emirates Palace di kota Abu Dhabi, Uni Emirate Arab. Acara gala dinner tersebut juga bertepatan dengan dilangsungkannya pameran dan konfrensi internasional tentang Intelligent Oilfield dan Reservoir Characterisation dan Simulation.

Tujuh penghargaan teknikal lainnya serta empat penghargaan professional juga diberikan kepada para professional perminyakan di Timur Tengah. Dalam sambutannya, SPE mengucapkan terima kasih atas kontribusi luar biasa dari para professional perminyakan tingkat regional dan memberikan penghargaan setinggi-tinginya atas kontribusi terhadap komunitas perminyakan, memajukan keperdulian atas keselamatan kerja dan lindung lingkungan serta usaha untuk bersama-sama dalam mengembangkan keahlian teknis.

Sumber : http://www.goodnewsfromindonesia.org/2015/09/22/insinyur-perminyakan-indonesia-ini-menjadi-orang-asia-pertama-yang-menerima-penghargaan-spe/

Tulis Komentarmu