Life Must Go On! Ini 3 Cara Bangkit dari Keterpurukan

Life Must Go On! Ini 3 Cara Bangkit dari Keterpurukan young on top

Setiap orang pasti pernah berada di titik terendah dalam hidup. Gak menutup kemungkinan segala permasalahan dalam hidup ini akhirnya bisa bikin kita terpuruk dan takut untuk mencobanya lagi.

Tapi, life must go on! Kita harus bisa bangkit dari keterpurukan. Gimana caranya? Ini dia:

1. Semua adalah bagian dari proses kehidupan
Balik lagi, kita semua pasti pernah berada di titik terendah dalam hidup. Tapi, yakin deh kalo semua itu adalah bagian dari proses kehidupan, yang artinya supaya kamu mengerti bahwa hidup itu memang gak selalu berjalan lurus dan mulus. Dari sini kamu juga bisa belajar untuk menyikapi semua permasalahan hidup dengan lebih terbuka dan sudut pandang yang lebih luas alias gak dari satu sisi aja. Kegagalan adalah bagian dari proses pembelajaran.

2. Sayangi diri dengan ambil sisi positifnya
Yakin bahwa apapun yang terjadi di hidupmu pasti ada alasannya dan kamu bisa ambil sisi positifnya. Kamu ditegur atasan karena lalai dalam pekerjaan? Jangan dibawa perasaan, ambil sisi positifnya dimana kamu harus bisa lebih detail dan fokus lagi dalam bekerja. Dijauhi teman karena kamu dibilang sombong? Jangan defensif, berarti mungkin memang kamu yang tidak punya time management yang baik sehingga terlalu sibuk sama diri sendiri sampai lupa kalau kamu juga punya kehidupan sosial. Selalu ada sisi positif yang bisa kita ambil dari setiap permasalahan.

3. Jangan menutup diri
Memang gak mudah menghadapi keterpurukan, bahkan kita bisa aja gak mau melakukan hal yang sama atau hal baru karena takut terjadi kesalahan yang berulang. Tapi, mau sampe kapan kamu kayak gitu? Itu sih ujung-ujungnya cuma untuk menyakiti diri sendiri… Tetap berinteraksi dengan orang lain, dengarkan saran yang diberikan oleh mereka kepada kamu. Eksplor diri lagi lewat hobi dan mau belajar hal-hal baru.

Belajar hal baru itu juga bisa dari mana aja, salah satunya dari Inspira Webinar. Yuk ikutan Inspira Webinar with 11th SATU Indonesia Awards 2020: ‘Muda & Inspiratif, Terbaik untuk Bangsa’ bareng Dian Sastrowardoyo dan Boy Kelana Soebroto, hari Kamis, 21 Mei 2020, pukul 16.00 WIB. Ini dia detail acaranya:

Inspira Webinar with SIA Boy Kelana Dian Sastro Billy Boen

Acaranya GRATIS dan kamu juga bisa dapetin e-certificate lho! Acaranya bakal dipandu sama Billy Boen, Founder Young On Top yang tentunya akan semakin seru dan dalam ngebahas topiknya!

Yuk registrasi sekarang juga di youngontop.com/webinarsia! Jangan lupa ajak temen, pacar, sahabat, keluarga dan tetangga kamu ya, biar makin produktif ngabubuRICH nya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *