Najwa Shihab, Bukti Perempuan Mampu Berkarir dan Berprestasi

Najwa Shihab, Bukti Perempuan Mampu Berkarir dan Berprestasi

Cerdas, tegas dan lugas, merupakan karakter yang melekat pada sosok Najwa Shihab. Wanita lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini berkarir selama 17 tahun di industri media. Perjalanan karirnya di industri media memberikan banyak pengalaman dan kesan yang tidak akan pernah terlupakan. Salah satunya adalah saat ia meliput bencana alam gempa bumi dan tsunami di Aceh pada tahun 2004 silam.

Wanita kelahiran 16 September 1977 ini mengukir banyak prestasi atas kerja kerasnya. Di tahun 2005, ia mendapatkan PWI Jaya Award dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Masih di tahun yang sama, tepatnya di Hari Pers Nasional, ia juga mendapatkan penghargaan HPN Award dari PWI. Kemudian di tahun 2006, Najwa terpilh menjadi salah seorang peserta Senior Journalist Seminar yang diadakan di sejumlah kota di Amerika Serikat dan juga menjadi pembicara di Konvensi Asian American Journalist Association. Bahkan di tahun 2015, Forbes menobatkan dirinya sebagai Most Progressive Figure.

Di tahun 2016, Najwa ditunjuk oleh sebagai Duta Baca Indonesia dan Duta Pustaka Bergerak oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia untuk menggerakan pentingnya literasi dan meningkatkan minat baca di Indonesia. Najwa Shihab memutuskan untuk mengakhiri karir di Metro TV pada tahun 2017. Di stasiun TV tersebut, ia berhasil membawakan acara Mata Najwa sebanyak 511 episode sejak penayangan perdananya di 25 November 2009. Tidak berhenti di situ, Mata Najwa tetap dilanjutkan di stasiun televisi lain, yaitu Trans 7.

Saat ini Najwa Shihab fokus terhadap pengembangan Narasi.tv, startup yang ia bangun di tahun 2018, Saat ini Narasi.tv memiliki 14 program yang didistribusikan secara digital baik melalui situsnya maupun YouTube. Memperhatikan detail merupakan salah satu kunci kesuksesan yang harus dimiliki. Hal tersebut sangat ia junjung tinggi saat bekerja sebagai jurnalis.

Kamu bisa tahu lebih banyak mengenai perjalanan Najwa Shihab dalam merintis karirnya hingga kisahnya dalam membangun Narasi.tv dalam acara Young On Top National Conference 2019 pada tanggal 6 April 2019 di Kartika Expo, Balai Kartini. Di acara YOTNC 2019, kamu bisa sharing dan tanya langsung ke Najwa Shihab seputar perjalanan karirnya. Selain Najwa Shihab, juga akan ada Wishnutama (CEO NET Mediatama), Bani Mulia (Managing Director PT Samudera Indonesia Tbk.), Chelsea Islan (Co-Founder & President Youth of Indonesia), Agung Hapsah (Content Creator), William & Winston Utomo (COO & CEO IDN Media), Budi Sadikin (CEO Inalum) dan Nareend (Professional Photographer). Jangan sampai ketinggalan, daftarkan diri kamu segera di youngontop.com/yotnc2019 sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *