Gejala Penyakit Jantung Selain Nyeri Dada

Gejala Penyakit Jantung Selain Nyeri Dada
Waspadai tanda penyakit jantung.
 
Serangan jantung mendadak menjadi salah satu masalah kematian di dunia, termasuk Indonesia. Penelitian terbaru menunjukkan wanita lebih rentan terkena daripada laki-laki. 
 
Maka dari itu, mengenal penyakit jantung sedini mungkin dapat membantu pemulihan untuk sembuh lebih cepat. Dan berikut beberapa gejala penyakit jantung yang tidak boleh diabaikan.
 
 
1. Kelelahan
 
Apakah Anda merasa lelah di siang hari meskipun Anda tidak berada di bawah banyak tekanan? Nah, jika demikian, bisa jadi bahwa jantung And bermasalah. Para ahli menyatakan bahwa ketika jantung berusaha sendiri untuk memompa darah ke seluruh bagian tubuh Anda, maka Anda akan mulai merasa lelah.
 
 
2. Pembengkakan
 
Kekurangan asupan garam dapat berisiko pada jantung. Tungkai akan rentan bengkak. Ini karena jantung bekerja lamban sehingga menumpuk pembuluh darah dan tungkai akan membengkak.
 
 
3. Sakit dada
 
Nyeri dada saat malam hari atau setelah bangun tidur bisa jadi gejala dari penyakit jantung. Berjaga-jaga sebaiknya Anda segera periksa ke dokter.
 
 
4. Sesak napas
 
Masalah pernapasan seperti sesak napas itu disebabkan jantung tidak memompa secara efektif. Ada cairan yang bisa bocor ke paru-paru sehingga membuat Anda mudah lelah dan sesak napas.
 
 
5. Pusing
 
Mendadak pusing tanpa alasan tertentu bisa dikarenakan oleh fungsi jantung yang tidak tepat.
 
 
6. Gangguan pencernaan
 
Para ahli menyatakan bahwa ketika jantung Anda tidak memompa cukup darah, perut, dan sistem pencernaan tidak akan mampu mencerna makanan Anda seperti seharusnya.
 
 
7. Detak jantung tidak teratur
 
Denyut jantung yang tidak teratur bisa berarti katup yang rusak. Jangan pernah menganggap remeh, karena ini dapat berkembang dengan cepat. 
 
 
Sumber : http://rona.metrotvnews.com/read/2015/09/30/435972/gejala-penyakit-jantung-selain-nyeri-dada

Tulis Komentarmu