YOTers Harus Tahu tentang Ibukota Baru Indonesia!

Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara

Hai YOTers! Gimana kabarnya di tengah pandemic ini? semoga siapapun yang membaca tulisan ini, sehat lahir dan batin yaa!

Ibukota baru Indonesia berada di Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara! Lho kok ada di dua tempat?

Jadi, tidak seluruhnya di Kutai Kartanegara dan tidak seluruhnya di Penajam Paser Utara. Tetapi, masing-masing sebagiannya. Yuk simak gambar di bawah ini.

 

 

 

 

 

 

 

Penajam Paser Utara (Foto pertama) dan Kutai Kartanegara (Foto kedua)

Nah dari foto bisa dilihat ya YOTers kalau kutai kartanegara(KUKAR) dan penajam paser utara(PPU) lokasinya tidak berjauhan dan hanya terpisahkan oleh Kota Balikpapan dan Kota Samarinda.

Saat ini, tanggal 21 Mei 2020, memang belum ada bandar udara yang berdiri di KUKAR dan PPU. Tapi jangan khawatir YOTers! Bandar udara Internasional sudah ada di Balikpapan lho, yaitu bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman atau biasa lebih dikenal sebagai bandara SEPINGGAN. Selain itu, bandara di Samarinda juga ada kok YOTers, yaitu bandara Aji Pangeran Tumenggung yang juga lebih dekat dengan kabupaten KUKAR. Berikut jepretan dari bandara Sepinggan:

Jarak Balikpapan-KUKAR terpisah sejauh 126 KM sedangkan Balikpapan-PPU.

Pelabuhan terdekat saat ini menuju KUKAR dan PPU juga berada di Balikpapan, lho YOTers. Nama pelabuhannya, Pelabuhan Semayang. Berikut jepretan dari pelabuhan semayang:

YOTers juga harus tahu nih, Ibukota baru Indonesia resmi diumumkan oleh Presiden Indonesia, Bapak Jokowi di Konferensi Pers pada tanggal 26 Agustus 2019 pukul 13.35 WIB

Nah, gambar di atas merupakan visualisasi gagasan desain Ibukota baru Indonesia! Semoga segera terealisasi yaa! Dan tentunya semoga segera terbangun bandar udara dan pelabuhan di KUKAR dan PPU!

Selamat memiliki Ibukota Baru, YOTers 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *