Hal Yang Bisa Dilakukan Selama 5 Hari Libur Lebaran

Hi YOTers,

Hari ini Kamis, 21 Mei 2020 tepatnya pukul 13.50 saya menulis artikel ini di rumah. Hari ini saya sengaja bangun cukup siang yaitu pukul 09.30. ketika masih selimutan di jam tersebut saya menulis di note HP saya mengenai apa yang akan saya lakukan selama 5 hari libur lebaran yang dimulai dari hari ini sampai dengan senin depan.

Ada beberapa yang ingin saya fokuskan selama liburan tersebut

  1. Drafting new daily habits, tidak bisa dipungkiri bahwa selama masa pandemi banyak hal yang berubah dari keseharian kita semua, mulai dari cara bekerja, cara belajar, cara beribadah dan lain lain. dan itu merubah banyak dari kegiatan saya sehari hari. Dan setelah bulan ramadhan ini selesai, saya ingin menjadikan beberapa kegiatan baru kemarin menjadi kebiasan normal “the new normal” seperti olahraga, ibadah, bekerja, youtube dll. Tapi kegiatan tersebut sementara saya plankan selama WFH saja.
  2. Sampai hari ini, YOT sendiri masih WFH yang entah sampai kapan diberlakukan, dan selain karena WFH pembatasan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak masih dilarang oleh pemerintah, dan mungkin hal tersebut untuk beberapa bulan kedepan. Sehingga saya sendiri harus bisa memikirkan apa yang bisa dioptimalkan oleh YOT pusat dan YOT kota selama periode tersebut. Makanya dalam kesempatan liburan ini, saya akan membuat drafting action plan yang harus dilakukan oleh perusahaan maupun komunitas sehingga masih bisa melakukan kegaitan yang bermanfaat untuka anak muda Indonesia.
  3. Jujur, hampir semua bisnis saya dari bulan Maret sampai dengan hari ini mengalami penurunan yang sangat signifikan, sehingga saya harus segera membuat target target baru dan bisnis baru yang bisa mengcover keuangan. Sudah ada beberapa idea yang akan saya kerjakan/eksekusi setelah bulan Ramadhan ini selesai, yang pasti saya berpartner dengan rekan saya yang akan menjalankan bisnis tersebut. So, saya akan membuat detail plan mengenai bisnis/investasi baru apalagi yang akan saya garap, sehingga saya mampu bertahan bahkan meningkat di periode krisis seperti sekarang. Karena saya percaya selalu ada peluang disetiap kesulitan yang ada.

Nah YOTers, ini yang akan saya fokuskan selama liburan lebaran. Yuk, tetap maknfaatkan waktu yang kita milikin untuk hal hal yang produktif. APalagi lebaran sekarang gk ada kumpul2 bareng keluarga, waktu yang kita milikin bisa jauh lebih banyak tentunya.

Stay Safe dan tetap dirumah aja ya

Riki Son

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *