5 Kegiatan Seru Rayakan Lebaran di Rumah Aja

Lebaran tahun ini berbeda dari biasanya, karena adanya pandemik Covid-19 dan himbauan untuk tidak mudik yang akhirnya mengharuskan kita merayakan lebaran di rumah aja. Selain itu, adanya himbauan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di berbagai wilayah juga mengharuskan kita untuk gak berkunjung ke rumah sanak saudara saat lebaran guna menghindari penyebaran virus corona.

Tapi, ada beberapa kegiatan seru nih yang bisa kita lakukan selama lebaran di rumah aja. Apa aja kegiatannya? Ini dia:

  1. Silaturahmi Via Video Call

Gak bisa berkunjung atau bertemu langsung dengan sanak saudara dan teman-teman kita, bukan berarti gak bisa bersilaturahmi sama sekali. Dengan kecanggihan teknologi yang ada, kamu bisa berlebaran lewat video call. Pasti emang beda sih rasanya ketemu langsung sama lewat video call, tapi setidaknya bisa mengobati rasa kangen.

  1. Masak Bersama Keluarga

Kegiatan seru lainnya adalah dengan masak bareng keluarga. Apalagi masak menu lebaran kan juga cuma setahun sekali, jadi kamu bisa manfaatin waktu di rumah dengan masak hidangan lebaran bareng keluarga. Seru kan selagi masak kita juga bisa sambil ngobrol bareng keluarga.

  1. Nonton Film atau Serial Bareng Keluarga

Selain masak bersama, quality time lain bareng keluarga adalah nonton film atau serial. Siapin dulu deh playlist film atau serial dari sekarang, jadi pas lebaran nanti kamu tinggal duduk manis menikmati tontonannya bersama keluarga.

  1. Waktunya Me Time!

Singkirin dulu urusan kerjaan, apalagi sekarang lagi libur lebaran. Manfaatkan waktu libur ini untuk merilekskan pikiran dengan ngelakuin hal-hal yang kamu suka dan sempat ketunda karena pekerjaan. Baca buku, nulis, ngelukis, nonton film, nonton drakor, manicure & pedicure (di rumah ya pastinya) semuanya deh yang kamu suka bisa kamu lakuin selama libur lebaran.

  1. Berdonasi

Kegiatan seru lain tapi bermanfaat ialah berdonasi. Yuk sisihkan rezekimu untuk adik-adik di 24 Yayasan di Indonesia lewat YOT Share Ramadhan. Seru kan kalo bisa berbagi kebahagiaan lebaran ke orang lain.

Yuk berdonasi di linktr.ee/yotshareramadhan. Berapapun rezeki yang kamu sisihkan tentunya sangat berarti bagi adik-adik di 24 Yayasan di Indonesia. Kamu juga bisa scan QR Code di bawah ini untuk berdonasi ya.

YOT SHARE RAMADHAN QR CODE

Nah itu dia 5 kegiatan seru untuk merayakan lebaran di rumah aja. Ingat untuk tetap mematuhi himbauan PSBB ya. Selamat lebaran!

*sumber foto: shutterstock

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *