6 Desainer Muda Indonesia dengan Rancangan Busana yang Mendunia

6 Desainer Muda Indonesia dengan Rancangan Busana yang Mendunia
Bicara soal busana dan fashion, tentu nggak lepas dari tangan dingin para perancang dunia. Biasanya kita yang tidak terlalu paham dunia fashion hanya mengetahui desainer yang sangat terkenal dari luar negeri. Padahal, di Indonesia ternyata juga banyak desainer berbakat, lho.
 
 
Usia muda memang bukan tolak ukur sebuah kesuksesan. Nyatanya, para desainer muda ini mampu membawa namanya hingga kancah fashion luar negeri. Tidak hanya berbakat, para desainer muda ini bahkan mampu membuat rancangan busana yang mendunia. Siapa saja mereka?
 
 
1. Tex Saverio
 
Tex Saverio adalah fashion desainer muda asal Jakarta. Pria kelahiran 1984 ini berhasil menorehkan prestasi yang gemilang di dunia fashion. Dengan tangan dinginnya, ia berhasil merancang gaun yang cantik hingga ia akhirnya disebut sebagai Alexander McQueen-nya Indonesia.
 
\"Name\"
Tex Saverio dan desainnya yang dipakai Jeniffer Lawrence dalam film Hunger Games
 
Beberapa gaunnya telah dipakai oleh selebriti Hollywood. Gaun rancangannya yang diberi nama ‘La Glacon’ misalnya, dipakai oleh penyanyi Lady Gaga. Gaun lainnya yang juga membuat setiap mata dunia fashion terpesona adalah gaun yang dipakai oleh Jennifer Lawrence dalam poster The Hunger Games. Rancangan cantiknya juga dikenakan oleh Kim Kardashian dalam majalah Elle. Wow!
 
 
2. Yosep Sinudarsono
 
Dalam dunia mode tanah air, nama Yosep Sinudarsono mungkin belum terlalu familiar. Tapi ternyata pria berusia 23 tahun ini punya prestasi yang membanggakan, lho. Gaun rancangannya yang feminim dengan detail yang rumit ternyata tidak cuma berhasil menarik perhatian pasa sosialita dan selebriti tanah air, tapi juga para seleb Hollywood!
 
\"Name\"
Malin Akerman mengenakan rancangan Yosep Sinudarsono
 
Penyanyi Estelle dan aktris Judy Myers pernah mengenakan gaun rancangannya pada Oktober 2013 lalu. Yang terbaru, dalam gelaran bergengsi Golden Globe Awards 2015, Malin Akerman dan Terri Seymour juga tampil cantik mengenakan gaun rancangan Yosep Sinudarsono di red carpet.
 
 
3. Rafi Ridwan
 
Jika beberapa desainer dalam daftar ini mencapai kesuksesan mereka di duapuluhan, nama Rafi Ridwan justru melambung di usianya yang baru 9 tahun ketika ia pertama kali mengikuti gelaran fashion week pertamanya di Jakarta. Keterbatasan indera pendengaran yang ia miliki tidak menghentikannya untuk berkarya.
 
\"Name\"
Desainer Rafi Ridwan dan karyanya di gelaran fashion week
 
Di usianya yang kini menginjak 12 tahun, Rafi sudah berhasil bekerja sama dengan Tyra Banks. Hanya dalam waktu tiga minggu, Rafi diminta membuat 14 baju yang bisa ia selesaikan dengan baik. Kini ia juga sudah mengikuti gelaran fashion week hingga ke Malaysia dan Australia.
 
 
4. Dian Pelangi
 
Nama Dian Pelangi memang sudah sering terdengar di dunia fashion Indonesia terutama fashion busana muslim stylish. Karya Dian Pelangi identik dengan busana berwarna terang dengan motif tie dye. Media fashion internasional BoF (Business of Fashion) bahkan memasukkan namanya sebagai salah satu pelaku fashion paling berpengaruh di dunia.
 
\"Name\"
Desainer busana muslim Dian Pelangi 
 
Di usianya yang masih terbilang muda, ia sudah memiliki empat lini busana yakni Dian Pelangi, DP by Dian, Dian Pelangi Bride dan Dian Pelangi Kids. Tidak hanya itu saja, karyanya bahkan juga sudah dikenal dan dipakai hingga ke negara-negara TImur Tengah seperti Kairo, Dubai, Abu Dhabi, dan Pakistan.
 
 
5. Islamia Aprilia
 
Pecinta fashion hijab pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Islamia Aprilia Waskito. Gadis cantik kelahiran 1993 lalu ini sudam memiliki label sendiri yang diberi nama Aprilia dan sudah rajin eira=wiri mengikuti ajang fashion seperti Indonesia fashion Week, Indonesia Islamic Fashion Fair, dan Jakarta Islamic Fashion Week.
 
\"Name\"
Desainer busana muslim Islami Aprilia
 
Karya-karya Islamia memiliki nuansa romantis, vintafe, dan elegan dengan menggunakan warna-warna pastel. Ia tidak hanya merambah pasar nusantara, karya-karyanya juga dikenal oleh negara tetangga seperti Singapura, Brunei Darussalam dan Malaysia.
 
 
6. Didit Hediprasetyo
 
Didit Hediprasetyo adalah putra tunggal dari politikus Prabowo Subianto. Pria kelahiran tahun 1984 ini juga berhasil meraih prestasi di dunia fashion sejak ia masih berstatus pelajar pada tahun 2006. Saat ini, karyanya sudah rutin diperagakan di Paris Fashion Week.
 
\"Name\"
Carly Rae Jepsen mengenakan busana rancangan Didit Hediprasetyo
 
Rancangannya pernah dipakai oleh penyanyi Carly Rae Jepsen di acara MTV Video Music Awards tahun 2013. Karya-karyanya juga pernah dipublikasikan dalam majalah fashion ternama Vogue. Tidak berhenti di desain pakaian, ia juga menjadi salah satu desainer interior mobil BMW Individual Series 7.
 
 
Nah, itulah tadi beberapa desainer muda Indonesia yang berhasil menorehkan namanya hingga ke luar negeri. Jadi, siapa bilang sih desainer Indonesia tidak bisa berkarya hingga mendunia?
 
 
Sumber : http://boombastis.com/2015/10/01/desainer-muda-indonesia/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *