Belajar Merintis Bisnis di Industri Media dari Winston & William Utomo

Belajar Merintis Bisnis di Industri Media dari Winston & William Utomo

 

Siapa sangka bahwa berdirinya IDNTimes berawal dari keisengan Winston saat ia masih bekerja di Google sebagai Senior Account Strategist. Setiap hari setelah pulang kerja, Winston menyempatkan diri untuk menulis di situs buatannya, yaitu Indonesiantimes. Respon positif dari artikel yang ia tulis semakin memotivasi dirinya untuk mendirikan sebuah media, khususnya bagi generasi Y dan Z. Tekad tersebut ia buktikan dengan memutuskan untuk resign dari Google dan mewujudkan mimpinya untuk membangun media.

Singkat cerita, di tahun 2014 Winston bersama William Utomo, yang merupakan adik kandung Winston merilis IDNTimes.com. Meskipun sempat ragu pada awalnya, namun keduanya mampu membuktikan bahwa hasil dari kerja keras, fokus dan konsisten yang mereka miliki selama mengembangkan IDNTimes membuahkan hasil yang baik. Ia juga memiliki keyakinan bahwa  masyarakat masih membutuhkan konten yang menginspirasi, akurat, positif dan entertaining.

Kerja keras Winston dan William tidak terbuang sia-sia, karena IDNTimes mendapat banyak perhatian dari investor. Di bulan September 2015, mereka mendapatkan seed funding dari East Ventures. Di 5 September 2016, mereka mendapatkan pendanaan Seri A yang dipimpin oleh North Base Media. Kemudian, di bulan November 2017, mereka mendapat pendanaan seri B yang dipimpin oleh East Ventures. Bahkan, di tahun yang sama, Winston Utomo masuk ke dalam daftar 30 Under 30 Asia Forbes 2017.

Bersama tim yang solid di Surabaya dan Jakarta, IDN Media kini mengoperasikan IDN Times (News & Entertainment Portal), Popbela.com (Female-focused Portal), Yummy (Food-focused Media), NOW (News Video Portal), IDN TV (Video Production House), IDN Creative (Digital Agency), IDN Event (Event Agency), IDN Creator Network (Creator Marketing Agency dan Popmama.com (Millennial Mama).

Kamu bisa tahu lebih banyak mengenai perjalanan Winston dan William Utomo dalam merintis karirnya hingga kisahnya dalam membangun IDN Times dalam acara Young On Top National Conference 2019 pada tanggal 6 April 2019 di Kartika Expo, Balai Kartini. Di acara YOTNC 2019, kamu bisa sharing dan tanya langsung ke Winston dan William Utomo seputar perjalanan karirnya. Selain mereka, juga akan ada Wishnutama(CEO NET Mediatama), Bani Mulia (Managing Director PT Samudera Indonesia Tbk.), Chelsea Islan (Co-Founder & President Youth of Indonesia), Agung Hapsah (Content Creator), Najwa Shihab (Journalist & Founder Narasi.tv), Budi Sadikin (CEO Inalum) dan Nareend (Professional Photographer). Jangan sampai ketinggalan, daftarkan diri kamu segera di youngontop.com/yotnc2019 sekarang juga!

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

One thought on “Belajar Merintis Bisnis di Industri Media dari Winston & William Utomo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *