Jumlah Pelajar Indonesia Kuliah di Luar Negeri Meningkat

Jumlah Pelajar Indonesia Kuliah di Luar Negeri Meningkat
Jumlah pelajar Indonesia yang melanjutkan kuliah di luar negeri terus meningkat setiap tahun. Menurut organisasi Ikatan Konsultan Pendidikan Internasional Indonesia, terdapat 50 ribu pelajar Indonesia yang belajar ke luar negeri pada 2012 dengan tren pertumbuhan sekira 20 persen setiap tahun.
 
Pada 2013, jumlah pelajar Indonesia di Australia sekira 13.000 orang.
 
“Berbeda dengan belasan tahun lalu, saat ini siapa saja bisa mewujudkan impian bersekolah di luar negeri,” ujar Marketing & Public Relations Manager, UniSadhuGuna International Education, Aimee Sukesna, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Selasa (24/3/2015).
 
Melanjutkan kuliah di luar negeri dengan fasilitas pendidikan kelas dunia, kurikulum berstandar internasional, dan jaringan pergaulan sangat luas merupakan impian ribuan pelajar di Indonesia. Oleh karena itu, kata Aimee, orangtua sebagai pendukung utama dalam kesuksesan anak juga harus memiliki wawasan yang cukup tentang pendidikan di luar negeri.
 
“Banyak orangtua yang merasa khawatir dengan era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang semakin dekat dan ingin memastikan anak mereka mendapat pendidikan terbaik. Sayangnya mereka tidak memiliki informasi yang cukup, sehingga menganggap kuliah di luar negeri adalah mahal, merepotkan dan berisiko tinggi,” ucapnya.
 
Sumber : http://news.okezone.com/read/2015/03/23/65/1123221/jumlah-pelajar-indonesia-kuliah-di-luar-negeri-meningkat

Tulis Komentarmu