Pakai Font Ini Supaya CV Kamu Dilirik Sama HRD!

Pakai Font Ini Supaya CV Kamu Dilirik Sama HRD!

 

Kamu tahu gak sih, kalau font type yang kamu pakai untuk CV kamu berpengaruh terhadap apakah CV kamu menarik untuk dilihat HRD atau enggak. Karena, bagaimanapun juga font type ini juga berpengaruh terhadap karakter kamu lho, YOTers. Nah, font type apa aja ya yang bisa kamu pakai supaya bisa dilirik sama HRD? Ini dia:

  1. Arial

Arial - designworkplan

Arial. Gambar: design work plan

Font yang satu ini jadi salah satu font type yang paling banyak digunakan oleh para pelamar kerja. Unsur kerapian jadi salah satu alasan kenapa kamu harus menggunakan font type legendaris yang satu ini. Selain itu, karena mudah dibaca juga jadi alasan lain dipilihnya font ini untuk digunakan di CV.

 

  1. Helvetica

Helvetica - Askcarsddottk

Helvetica. Gambar: Askcarsd.tk

Kesan sederhana dan gak ribet jadi ciri khas dari font yang satu ini. Meskipun kesannya sederhana, gak akan menghilangkan nilai profesional kita dalam melamar kerja kok.

 

  1. Calibri

Calibri - Pinterest

Calibri. Gambar: Pinterest

Font ini sih kayaknya juga jadi font type favorit siapapun dan kapanpun untuk digunakan. Font nya yang jelas dan tegas jadi membuat tulisannya mudah dibaca, maka dari itu jenis font ini juga jadi salah satu andalan yang dipakai para pelamar kerja.

 

  1. Georgia

Georgia - Hook Agency

Georgia. Gambar: Hook Agency

Kalau font yang satu ini memberi kesan elegan, profesional dan tidak kaku, meskipun kalau dilihat sekilas font ini terkesan kuno. Tapi, font yang eye catching ini juga jadi salah satu font yang bisa membuat CV kamu akan dilihat sama HRD lho.

 

  1. Garamond

Garamond - Typofonderie

Garamond. Gambar: Typofonderie

Font type lainnya yang bisa kamu gunakan kalau mau CV-mu dilihat sama HRD adalah Garamond. Memberikan kesan elegan tentunya akan membuat CV kamu jadi lebih mudah dibaca.

 

Nah itu dia berbagai font type yang bisa kamu gunakan di CV kamu supaya dilirik sama HRD. Tapi ingat ya, jangan lupakan kualitas dari isi CV itu sendiri dan gunakan design yang simple tetapi menarik untuk dilihat. Semangat untuk kamu yang sedang mencari kerja, YOTers!

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *