Memahami Arti Self-Love Biar Kamu Mampu Bersyukur

Memahami Arti Self-Love Biar Kamu Mampu Bersyukur

 

Pernah mendengar istilah self-love? Apa yang ada di pikiranmu saat mendengar istilah tersebut? Self-love sendiri memiliki definisi bagaimana cara kita menghargai diri kita sendiri dengan menerima berbagai kelebihan dan kekurangan yang ada di diri kita. Self-love bukan hanya memiliki pengertian bahwa kita bisa menghargai diri kita di saat kita mencapai suatu hal yang berharga atau keberhasilan kita dalam meraih impian kita. Tetapi, self-love juga memiliki pengertian bahwa kita mampu menerima diri kita bahkan di kondisi tersulit sekalipun.

Apa sih kelebihan dari self-love ini? Pastinya kamu akan menjadi manusia yang lebih bersyukur, karena pada realitanya kamu mampu menghargai apa yang sudah kamu lakukan dan pencapaian yang telah kamu raih. Self-love dimulai dari menerima apa yang tidak terlihat hingga yang terlihat dari diri kita. Mulai dari pikiran, perasaan hingga organ fisik yang kita punya.

Nah, gimana caranya supaya kita bisa punya nilai self-love? Gampang banget, kamu hanya perlu berhenti membandingkan diri kamu sendiri dengan yang lainnya, belajar untuk memahami bahwa setiap manusia itu punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Lalu coba untuk mengenal diri kamu sendiri lebih jauh melalui hal-hal yang kamu suka. Selain itu, kamu juga harus mengelilingi diri kamu dengan orang-orang yang positif.

Terus, apa sih tolak ukur yang bisa mengatakan kalau diri kita atau diri seseorang itu telah memiliki dan memaknai arti self-love? Yaitu saat kita melakukan semua hal dengan hati yang tulus dan tanpa terpaksa. Lalu, apapun hasil dari yang kita lakukan tersebut, kita bisa menerimanya dengan senang hati. Oh ya, kalau hasilnya gak maksimal bukan berarti jadi alasan untuk gak memperbaiki diri ya.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

3 thoughts on “Memahami Arti Self-Love Biar Kamu Mampu Bersyukur

  1. Miftakhul says:

    Terima kasih untuk selalu mengingatkan bersyukur… Membaca berulang ini seperti terapi.. bahwa gagal itu juga Cara Mencintai diri sendiri dengan bersabar…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *