7 Hal yang Bikin Anda Sukses di Pekerjaan Baru

7 Hal yang Bikin Anda Sukses di Pekerjaan Baru
Berikut tiga tips agar tampil meyakinkan saat melakukan presentasi.
 
Anda baru saja mendapatkan pekerjaan baru? Selamat! Namun, memulai sesuatu yang baru bukanlah hal yang bisa diremehkan. Seperti halnya hari pertama Anda di sekolah, tetapi dengan tanggung jawab yang lebih besar.
 
Tiga bulan pertama dalam pekerjaan merupakan waktu yang terberat, tidak hanya bagi Anda tetapi juga untuk perusahaan Anda. Banyak orang berpikir mereka memilih pekerjaan yang salah. Ini karena pekerjaan yang mereka pilih tidak sesuai dengan apa yang diimpikan sebelumnya.
 
Namun, bila telah melewati masa-masa ini, cepat atau lambat Anda dapat melakukan pekerjaan Anda dengan lebih efektif. Berikut tips yang dikutip dari huffingtonpost.com supaya Anda lebih mudah beradaptasi dan sukses di pekerjaan baru.
 
 
Beramah Tamah
 
Untuk memulai bekerja dengan rekan-rekan baru, tentu saja Anda harus terlebih dulu mengenal mereka. Ini akan membuat Anda bekerja lebih koorporatif dan suasana bekerja pun semakin nyaman. Selain rekan kerja satu tim, sempatkanlah juga untuk berkenalan dengan rekan-rekan dari divisi lain, sehingga ketika membutuhkan bantuan mereka, Anda tidak perlu lagi memperkenalkan diri.
 
 
Ikatan dengan Tim
 
Anda telah menjadi teman dengan rekan kerja Anda. Namun, jangan langsung terbawa perasaan ketika mereka tidak mengajak Anda makan siang atau minum kopi bersama. Mungkin mereka sungkan karena belum tahu kebiasaan Anda. Maka, jangan ragu untuk mengajak dulu. Meskipun tujuan Anda bekerja, tetapi nongkrong bareng rekan kerja akan membuat ikatan pertemanan Anda semakin baik dan suasana bekerja semakin kondusif.
 
 
Buat Suasana Kerja Sesuai Harapan
 
Memang adaptasi dengan suasana kerja yang sudah ada itu perlu, tetapi janganlah merasa bersalah dengan apa yang telah Anda "jual" saat wawancara kerja sebelumnya. Misalnya, Anda mendambakan suasana kerja yang fleksibel, maka buatlah rekan kerja mengerti apa yang Anda inginkan. Jadikan mereka terbawa dengan suasana yang Anda ciptakan.
 
 
Tunjukkan Performa yang Baik
 
Awal bekerja Anda mungkin akan merasa canggung saat harus berkomunikasi dan berinteraksi dengan tim. Namun jangan rendahkan diri Anda, karena bagaimana pun Anda telah berhasil "menjual" diri Anda sehingga diterima oleh perusahaan. Maka buktikanlah diri Anda dengan menunjukkan performa yang baik. Jika Anda mampu membuktikan diri, maka cepat atau lambat tim akan memberikan respek kepada Anda.
 
 
Kumpulkan Prestasi
 
Catat semua prestasi yang Anda torehkan dalam pekerjaan baru. Bahkan hingga email terima kasih dari klien juga merupakan prestasi. Ini akan memudahkan Anda nantinya untuk mendapatkan promosi.
 
 
Berani Bicara
 
Anda mungkin merupakan pegawai baru, tetapi dalam rapat janganlah hanya duduk dan diam. Berikan pertanyaan, belajar sebanyak mungkin tentang perusahaan dan terlibatlah dalam percakapan. Anda perlu terlihat sehingga menonjol. Hal ini akan memudahkan Anda pada hari-hari setelahnya.
 
 
Olahraga
 
Tidak hanya hubungan dengan rekan kerja dan performa saja yang perlu Anda perbaiki, tetapi juga fisik. Olahraga akan membuat fisik Anda semakin segar, lebih waspada, lebih bahagia, bahkan stres berkurang. Maka, jangan lupakan olahraga saat ingin sukses di pekerjaan baru Anda!
 
 
Sumber : http://lifestyle.liputan6.com/read/2332925/7-hal-yang-bikin-anda-sukses-di-pekerjaan-baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *