Ingin Dipercaya Bos? Lakukan 4 Hal Ini

Ingin Dipercaya Bos? Lakukan 4 Hal Ini
Karyawan juga membutuhkanmu sebagai atasan untuk menyemangati mereka agar kinerja mereka meningkat.
 
Dalam bekerja, sangat penting untuk bisa meraih kepercayaan dari bos atau klien Anda. Dalam dunia bisnis, kesan bahwa Anda dapat diandalkan dan berkerja dengan penuh intergritas adalah hal krusial. 
 
Sialnya, dalam membangun kepercayaan kadang sedikit rumit. Berikut ini adalah trik supaya Anda dapat lebih dipercaya oleh atasan maupun klien Anda, seperti dikutip dari laman payscale Sabtu, (5/9/2015):
 
 
1. Lebih terbuka
 
 
\"Name\"
 
 
Duduk dan berdiri dengan tangan terbuka, gestur seperti ini memberikan tanda bahwa Anda terbuka, fleksibel, tidak kaku, dan siap untuk mendengarkan.
 
Telapak tangan mengepal justru akan memperihatkan bahwa Anda sedang tegang. Jaga ekspresi wajah Anda tetap ramah, santai, dan positif.
 
 
2. kontak mata
 
 
\"Name\"
 
 
Saat bernegosiasi dengan klien kontak mata sangatlah penting karena akan menandakan apakah orang tersebut merasa nyaman dengan Anda atau tidak.
 
Kontak mata yang berlari-lari atau berkedip berlebihan dapat menandakan kecurigaan, seolah-olah ada yang Anda sembunyikan.
 
Jika Anda ingin tampil jujur, ​​lakukanlah kontak mata secara konsisten selama percakapan, tapi jangan juga terlalu sering.
 
 
3. Perhatikan nada Anda
\"Name\"
 
Adakalanya komunikasi terjadi tanpa bertatap muka misalnya saat bertelepon, sehingga perlu untuk mengatur intonasi nada suara Anda.
 
Nada percakapan dapat memberikan persepsi apakah Anda tampak bersemangat atau sedang bosan. Nada suara yang menenangkan lebih disukai, dibanding nada tinggi, atau berbicara terlalu cepat. Cobalah untuk memperlambat dan menjaga suara Anda tetap rendah.
 
 
4. Senyum
 
\"Name\"
 
senyum yang tulus membuat Anda lebih hangat dan menujukan pribadi yang lembut. Kadang kita terlalu sibuk mengurusi penampilan supaya tampak profesional namun melupakan senyum.
 
Jika Anda benar-benar ingin membuat orang lain nyaman, senyum adalah kuncinya. Jika Anda tampil santai, orang lain akan mengikuti perilaku Anda dan juga ikut bersantai sedikit. Senyum membuat Anda terlihat baik dan dapat dipercaya.
 
 
Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/2309907/ingin-dipercaya-bos-lakukan-4-hal-ini

Tulis Komentarmu