Pemuda Madiun Garap Kereta Shinkansen E7

Pemuda Madiun Garap Kereta Shinkansen E7
Kereta Shinkansen asal Jepang terkenal dengan kecepatan dan teknologi canggihnya. Namun siapa sangka, ternyata di balik kecanggihan transportasi super cepat itu ada tangan anak Indonesia di dalamnya.
 
Adalah Afurian, pemuda Indonesia yang bekerja di Japan Transport Engineering Company, Yokohama, Jepang. Dirinya mendapat kesempatan untuk menangani bagian elektrik dalam proses pembuatan Shinkansen terbaru seri E7.
 
Rian, pemuda Madiun yang menggarap Shinkansen di Jepang (Foto: Usman Kansong / Media Indonesia)
 
Pemuda asal Madiun ini mengaku sudah mengerjakan enam set Shinkansen atau 60 kereta. Saat diwawancarai, pria yang sudah bekerja selama dua tahun lebih di perusahaan tersebut sedang membuat panel listrik kereta Shinkansen.
 
“Saya sedang merakit sebuah panel untuk kereta api tercepat,” ujar pria yang kerap disapa Rian ini seperti dikutip dari Metro TV.
 
Keberadaan Rian di perusahaan tersebut pun sedang magang. Sebelumnya, dia sempat magang di sana sebagai pegawai Industri Kereta Api (Inka) selama dua tahun. “Kalau saya sekarang magang untuk Indonesia,” ujarnya sembari tersenyum.
 
Penasehat Perusahaan J-Trec Masami Sembommatsu mengatakan, anak-anak Indonesia bisa diandalkan dalam membuat Shinkansen. Mereka bukan hanya rajin, tetapi hasilnya kerjanya yang rapi.
 
Seperti diketahui, selain Rian, ada 15 orang pegawai pegawai Industri Kereta Api (Inka) sedang magang di J-Trec. “Mereka sudah satu setengah tahun ikut dalam proses pembuatan kereta api baik itu Shinkansen maupun kereta listrik,” ujar Mendag.
 
Menurut Mendag, anak-anak Indonesia yang sedang magang di J-Trec ini bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia lainnya dalam kereta Shinkansen yang dinaiki.
 
 
Sumber : http://www.goodnewsfromindonesia.org/2015/10/10/pemuda-madiun-garap-kereta-shinkansen-e7/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *