Do What You Love & Love What You Do?

Seringkali mendengar, lakukan saja apa yang kamu suka, selebihnya tinggalkan.

Bahkan sejak bayi pun, terkadang orang tua membiarkan anaknya melakukan hal yang ia sukai.

Tak hanya saat bayi saja, ketika sudah beranjak dewasa bahkan sampai tua, orang-orang masih suka melakukan hal yang ia sukai. Mengapa? Karena dengan itu, mereka dengan senang hati melakukan, tanpa ada paksaan dari siapa pun. Sama halnya dengan saya ketika menulis ini. Saya memilih judul dan tema ini karena ini yang saya sukai dan membuat saya bisa menulis walau belum baik. Tak hanya memilih apa yang saya suka, tetapi juga menyukai apa yang sudah atau sedang saya lakukan.

Do what you love.

Lakukan apa yang kamu suka. Ketika kamu menyukai menulis, rasanya akan sangat mudah mendapatkan tema apapun itu. Karena kamu sudah merasakan bahwa menulis adalah bagian dari diri kamu sendiri. Dan hal itu membuat kamu senang jika melakukannya. Layaknya hobi.

Ketika kamu bisa melakukan apa yang kamu suka, ini membuat dirimu menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dan membuat positive vibes untuk lingkungan sekitar.

Tapi egois bukan jika kamu melakukan apa yang kamu suka saja? Lalu bagaimana dengan hal lain? Apakah kamu tidak ingin merasakannya?

And love what you do.

Ketika kamu mencoba hal diluar apa yang kamu suka, jangan takut. Sukai apa yang kamu lakukan. Ketika kamu bisa menyukai apa yang kamu lakukan, hal itu terasa mudah untuk dilakukan. Jangan beranggapan hanya hal yang disukai saja yang bisa dilakukan. Takut untuk mencoba hal diluar kesukaan. Semakin takut dan tidak menyukai apa yang dilakukan, semakin enggan untuk mencoba. Cobalah untuk berpikir positif untuk apa yang akan dilakukan. Dengan pikiran positif membuat hati dan jiwa akan menyukai apa yang sedang dllakukan, tidak hanya menyukai apa yang sudah disukai.

 

Di dunia ini harus seimbang, jangan hanya menyukai apa yang kamu suka. Tapi mencoba juga untuk menyukai yang sedang kamu lakukan. Karena dengan itu, tak hanya berada pada “zona nyaman” kamu saja, tetapi bisa mengexplore diri ke berbagai hal.

 

-Salma Mei-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *