Belajar dari Perjalanan Karir Budi Sadikin

Belajar dari Perjalanan Karir Budi Sadikin

 

Budi Gunadi Sadikin atau yang lebih dikenal Budi Sadikin merupakan CEO dari PT Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau Inalum. Inalum ialah BUMN pertama dan terbesar Indonesia yang bergerak dibidang peleburan Aluminium. Budi Sadikin mengawali karirnya di industri perbankan ketika bergabung di PT Bank Bali sebagai GM Electronic Banking hingga karirnya terus menanjak sebagai Chief GM Jakarta Region dan Chief GM Human Resources hingga akhir 1999. Singkat cerita, setelah menapaki karir di berbagai jabatan pekerjaan di industri perbankan, Budi Sadikin diangkat sebagai Direktur Utama Bank Mandiri pada tahun 2011 selama dua periode.

Budi Sadikin merupakan lulusan teknik sipil Institut Teknologi Bandung dan mendalami pendidikan ekonominya di Washington University, Amerika Serikat. Di masa kepemimpinannya di Inalum, Budi Sadikin melanjutkan upaya mengantarkan kembali Freeport ke pangkuan Indonesia untuk menjalankan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Seperti yang diberitakan di media, pemerintah mulai memproses akuisisi saham 51% PT Freeport Indonesia (PTFI) di tahun 2018.

Budi Sadikin mengatakan jika pencapaian ini merupakan hasil kerja keras berbagai pihak. Karena berkat kerja sama dan kerja keras ini mampu mengantarkan Indonesia sebagai pemegang saham mayoritas setelah 50 tahun Freeport Indonesia beroperasi di Indonesia.

Kamu bisa tahu lebih banyak mengenai perjalanan Budi Sadikin dalam merintis karirnya di acara Young On Top National Conference 2019 pada tanggal 6 April 2019 di Kartika Expo, Balai Kartini. Di acara YOTNC 2019, kamu bisa sharing dan tanya langsung ke Budi Sadikin seputar perjalanan karirnya. Selain Budi Sadikin, juga akan ada Wishnutama(CEO NET Mediatama), William & Winston Utomo(COO & CEO IDN Media), Chelsea Islan (Co-Founder & President Youth of Indonesia), Agung Hapsah (Content Creator), Najwa Shihab (Journalist & Founder Narasi.tv), Nareend (Professional Photographer) dan Bani Mulia (Managing Director PT Samudera Indonesia Tbk.). Jangan sampai ketinggalan, daftarkan diri kamu segera di youngontop.com/yotnc2019 sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *