China Sudah Punya Mobil Terbang

China Sudah Punya Mobil Terbang
Mobil terbang? Kenapa tidak? Produk itulah yang diperkenalkan di Pameran Helikopter di Tianjin, China, bulan September lalu. 
 
Pembuatnya adalah sebuah konglomerasi penerbangan asal Negeri Tirai Bambu bernama AVIC.
 
Sebagaimana dirangkum Nextren dari Popular Science, Kamis (15/10/2015), mobil terbang bernama Sai Ling alias "Gazelle Lincah" ini memiliki enam rotor yang terpasang di sisi kiri dan kanan, mirip drone.
 
Cara terbangnya seperti helikopter. Sang mobil mampu take-off dan mendarat secara vertikal, juga mengapung di udara dengan bantuan keenam mesin baling-baling.
 
Bentuknya sengaja dirancang agar aerodinamis dengan bobot seringan mungkin. Berat mobil ini tak lebih dari 100 kilogram. 
 
Selain terbang melayang, Gazelle pun mampu berjalan layaknya mobil biasa di jalanan karena turut dibekali empat buah ban.
 
Si mobil terbang saat ini dikendalikan oleh program otomatis. Versi lain yang bisa dikontrol manusia direncanakan akan dibikin di kemudian hari.
 
Pihak pabrikan berharap sang mobil terbang bakal menjadi bagian dari hidup sehari-hari warga di China. 
 
Belum jelas kapan hal itu bakal terwujud. Yang jelas, "Gazelle Lincah" mungkin juga akan berkiprah di militer karena tentara China sudah menyatakan tertarik dengan sang mobil terbang.
 
 
Sumber : http://www.nextren.com/read/2015/10/15/203300331/China.Sudah.Punya.Mobil.Terbang

Tulis Komentarmu