Yang Muda yang Berkarya, Ini Dia 4 Anak Muda Indonesia yang Sukses Dikenal Dunia

Yang Muda yang Berkarya, Ini Dia 4 Anak Muda Indonesia yang Sukses Dikenal Dunia - young on top

Masih muda, tapi namanya udah dikenal dunia. Hal ini tentunya tidak terlepas dari karya-karya yang mereka hasilkan. Nama-nama di bawah ini ialah anak muda Indonesia yang berhasil mengharumkan nama Indonesia dari berbagai lintas industri. Mulai dari industri entertainment, lifestyle .

Figur-Figur perempuan yang berani maju! Siapa aja sih? Yuk cari tahu di sini!

Siapa saja mereka? Ini dia:

1. Dita Karang (23 Tahun, Musik)

Yang Muda yang Berkarya, Ini Dia 5 Anak Muda Indonesia yang Sukses Dikenal Dunia - dita karangDita Karang l Sumber foto: VINE Entertainment

Anak muda Indonesia yang memiliki nama lengkap Anak Agung Ayu Puspita Aditya Karang ini membawa harum nama Indonesia di bidang musik. Cewek yang akrab disapa Dita ini bergabung dalam girlband Kpop Secret Number. Hebatnya lagi, Dita merupakan perempuan Indonesia pertama yang berhasil memulai debutnya dalam girlband Kpop. Keren banget!

2. Yasa Singgih (25 Tahun, Young Entrepreneur)

5 Entrepreneur Sukses yang Berani Buka Usaha di Usia Muda yasa singgih mens republicYasa Singgih l Sumber foto: finansialku.com

Membahas entrepreneur muda di Indonesia tidak bisa terlepas dari nama Yasa Singgih, Founder & Chief Executive Officer Men’s Republic. Yasa memiliki ide membangun bisnis sejak SMA dan mengawali jejak sebagai entrepreneur dengan memiliki bisnis lampu hias hingga akhirnya melirik bidang konveksi. Meskipun sempat mengalami kerugian, Yasa mampu bangkit dengan Men’s Republic. Kini, brand tersebut telah menghasilkan omzet ratusan juta rupiah per bulannya dan outletnya tersebar di berbagai Negara. Nama Yasa juga pernah masuk ke dalam 30 Under 30 Young Leaders & Entrepreneurship in Asia 2017 versi Forbes.

3. Wregas Bhanuteja (27 Tahun, Sutradara)

Yang Muda yang Berkarya, Ini Dia 5 Anak Muda Indonesia yang Sukses Dikenal Dunia - wregas bhanutejaWregas Bhanuteja l Sumber foto: beritagar

Nama yang satu ini sudah tidak asing di industri perfilman. Wregas Bhanuteja adalah sutradara film pendek Prenjak. Film ini berhasil menembus bahkan mendapatkan penghargaan Film Pendek Terbaik di Festival Film Cannes 2016. Sebelumnya, di tahun 2015 film Lembusura (2014) karyanya juga terseleksi untuk berkompetisi di 65th Berlin International Film Festival 2015 dalam kategori Berlinale Shorts Competition. Di festival tersebut, Wregas menjadi sutradara termuda, yakni di usia 22 tahun.

4. Naufal Abshar (26 Tahun, Pelukis)

Yang Muda yang Berkarya, Ini Dia 5 Anak Muda Indonesia yang Sukses Dikenal Dunia - naufal absharNaufal Abshar l Sumber foto: whiteboardjournal.com

Naufal Abshar merupakan seorang pelukis yang karya-karyanya telah dikenal dunia. Lulusan LASSALE College of the Arts London ini aktif mengikuti berbagai pameran seni. Dimulai dari pameran kolektif di Singapura hingga Venesia dan Lithuania. Salah satu karyanya bisa kita lihat di cover album Mantra-mantra milik Kunto Aji. Karyanya ini mampu membawanya mendapatkan penghargaan sebagai Grafis Desain Album Terbaik di AMI Awards 2019.

Nah itu dia 4 anak muda Indonesia yang namanya berhasil dikenal dunia karena karya-karyanya. Semoga kisah mereka bisa menginspirasi kita ya!

Pengertian financial freedom dan cara mencapainya di waktu muda

Ingin mendapatkan lebih banyak bacaan inspiratif? Yuk, kunjungi blog Young On Top Indonesia di sini!

Mau dengerin podcast, atau nonton video, atau juga membaca lebih banyak artikel inspiratif dari berbagai narasumber pilihan yang tentunya inspiratif juga? Yuk, bergabung di premium member Young On Top di sini!

 

One thought on “Yang Muda yang Berkarya, Ini Dia 4 Anak Muda Indonesia yang Sukses Dikenal Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *