Berbagi Momen Lewat Foto Bersama Nareend

Berbagi Momen Lewat Foto Bersama Nareend

 

Narendra Kameshawara adalah sosok dibalik foto panggung beberapa musisi ternama, seperti Raisa dan Afgan. Pria yang lebih akrab disapa Nareend ini mulai serius di stage photography sejak tahun 2012. Karirnya di industri media yang membawanya menemui passion-nya di bidang fotografi, khususnya fotografi panggung.

Di tahun 2004-2005 saat Nareend masih bekerja di sebuah media, ia mendapat banyak kesempatan untuk mengunjungi berbagai club dan event musik di Jakarta. Kesempatan inilah yang membuka lebar jalannya untuk bertemu berbagai musisi lokal dan membangun network dengan beberapa orang yang ia temui, baik jurnalis, fotografer maupun musisi.

Singkat cerita ia akhirnya bisa didaulat sebagai official stage photographer Raisa adalah saat ia diberi kesempatan untuk memotret Raisa di showcase perempuan kelahiran 6 Juni 1990 tersebut. Momen tersebut adalah pertama kalinya ia bekerja untuk Raisa dan kemudian diajak bergabung dengan Juni Records, label musik milik Raisa dan menjadi official photographer untuk Raisa. Sebenarnya, Nareend sendiri sebelumnya pernah memotret Raisa di suatu event musik. Saat itu, Raisa sendiri masih berumur 16 tahun dan masih menapaki karirnya di industri musik. Selain itu, Nareend juga beberapa kali sempat memotret Raisa dan meng-upload nya ke media sosial.

Bagi Nareend, hal yang sangat menyenangkan dari fotografi adalah momen yang bisa ditangkap dan diceritakan kepada khalayak. Pria yang juga memiliki hobi bermain skateboard ini juga memiliki tips untuk menciptakan foto panggung yang menarik dan berkesan, yaitu harus berani keluar dari zona nyaman. Selain itu, berani mencoba hal-hal baru juga penting agar tidak bosan dengan rutinitas yang kita kerjakan.

“Kalau kamu seorang fotografer panggung dan berada depan panggung bersama 10 fotografer lain, berarti kamu akan punya framing foto yang sama dengan fotografer lainnya. Maka dari itu, keluar dari zona nyaman supaya bisa dapet framing yang berbeda. Karena momen itu kita yang create atau musisinya yang create dan momen itu gak bisa diulang,” cerita Nareend.

Sebelumnya, Nareend juga pernah terlibat sebagai stage photographer untuk acara Djakarta Warehouse Project selama 8 tahun penyelenggaraannya, bahkan ketika nama event besutan Ismaya tersebut masih diberi nama Blowfish Warehouse Project yang pertama kali diselenggarakan di tahun 2008.

Kamu bisa tahu lebih banyak mengenai perjalanan Nareend dalam merintis karirnya di acara Young On Top National Conference 2019 pada tanggal 6 April 2019 di Kartika Expo, Balai Kartini. Di acara YOTNC 2019, kamu bisa sharing dan tanya langsung ke Nareend seputar perjalanan karirnya. Selain Nareend, juga akan ada Wishnutama(CEO NET Mediatama), William & Winston Utomo(COO & CEO IDN Media), Chelsea Islan (Co-Founder & President Youth of Indonesia), Agung Hapsah (Content Creator), Najwa Shihab (Journalist & Founder Narasi.tv), Nareend (Professional Photographer), Bani Mulia (Managing Director PT Samudera Indonesia Tbk.), Rama Raditya (CEO Qlue), Wulan Tilaar (Vice Chairwoman Martha Tilaar Group) dan Handayani (Director of Consumer Bussiness Bank BRI). Sampai bertemu besok di YOTNC 2019 ya!

27+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *