YOT Depok – Aksi Bagi Masker

YOT Depok - Aksi Bagi Masker

Jalan Margonda Raya-Depok adalah jalan yang selalu padat kendaraan bermotor disetiap harinya. Dan hal tersebut merupakan salah satu sumber yang menyebabkan kualitas udara di Depok menjadi berpolusi,  dimana gas CO2 dilepaskan ke udara dari sekian banyak kendaraan bermotor yang lewat setiap hari. Selain permasalahan polusi udara tadi, ada beberapa masalah lagi yang menjadikan polusi udara menjadi parah, diantaranya adalah kurangnya lahan hijau di sekitar jalan margonda yang berfungsi menyerap gas CO2 diudara, bertambahnya volume kendaraan yang melewati jalan margonda, serta kurangnya kesadaran masyarakat Depok akan bahaya polusi udara bagi kesehatan sehingga masih banyak masyarakat Depok yang belum menggunakan masker dijalanan.

\"Name\"

 

Karena itu, Young On Top Depok berinisiatif untuk membuat aksi kecil namun memberikan dampak yang berkepanjangan kepada masyarakat Depok, yaitu memberikan edukasi mengenai pentingnya memakai masker dan memberikan masker gratis kepada masyarakat Depok yang ada disekitaran jalan Margonda.

Lalu, pada tanggal 17 oktober 2015, setelah melaksanakan kegiatan YOTClass#3 di balai kota pada pukul 16.30 WIB, kami langsung bersiap menuju lampu merah terminal Depok untuk melakukan aksi masker kami. Disepanjang jalan menuju lokasi, kami memberikan selebaran mengenai edukasi masker dan masker gratis untuk langsung dipakai kepada para pedagang kaki lima, supir angkot, dan orang-orang yang sedang berjalan tanpa memakai masker. Banyak masyarat yang antusias dengan pembagian masker ini, dan mereka pun dengan tidak segan langsung memakai masker tersebut.

Setelah sampai nya di lampu merah terminal Depok, kami menyebar di jalanan saat lampu merah, dan membagikan masker serta selebaran nya pada para pengguna motor dan supir angkot yang belum memakai masker. Para pengguna motor pun, mengucapkan terimakasih kepada kami atas aksi kami yang membatu mereka agar mengerti pentingnya penggunaan masker.

 

\"Name\"

 

 

Sekitar 200 masker dan selebaran sudah selesai kami bagikan kepada masyarakat kota Depok. Kami berharap, kegiatan ini akan memberikan dampak yang panjang untuk masyarakat agar lebih aware mengenai bahaya polusi udara bagi kesehatan, dan mereka juga bisa menerapkan gaya hidup sehat dan ramah lingkungan sehingga selain menggunakan masker, diharapkan masyarakat Depok juga akan lebih memilih menggunakan kendaraan umum dibandingkan kendaraan pribadi guna mengurangi polusi udara yang ada di Depok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *