4 Alasan Menyilangkan Kaki Buruk Untuk Kesehatan Kamu

4 Alasan Menyilangkan Kaki Buruk Untuk Kesehatan Kamu
Kebanyakan wanita suka menyilangkan kakinya karena terlihat lebih feminin dan memperlihatkan bahwa kakinya tampak seksi. Di samping itu, menyilangkan kaki juga terlihat lebih hemat tempat ketika duduk dibanding ketika kamu membiarkan dua kaki berdampingan.
 
Namun tahukah kamu bahwa ternyata menyilangkan kaki atau menumpangkan kaki satu ke kaki lainnya justru buruk untuk kesehatan tubuh? Dikutip dari lifehack.org, menyilangkan kaki bisa berpengaruh negatif untuk tubuh tergantung dari seberapa lama dan sering kamu melakukannya, dan ini dia berdasarkan hasil penelitian ilmiah menjelaskan.
 
 
1. Meningkatkan tekanan darah dalam jangka waktu sementara
 
     Banyak penelitian menemukan bahwa kebiasaan ini membuat tekanan darahmu meningkat meski hanya sementara. Menyilangkan kaki bisa meningkatkan kadar sistol darah hingga 7% dan diastolik sebanyak 2% dari tekanan darah normal kamu.
 
 
2. Menyebabkan nyeri punggung dan leher
 
    Menurut seorang terapis, Vivian Eisenstadt, kemungkinan besar kamu akan mengalami nyeri otot leher dan punggung jika terus-terusan menyilangkan kaki. Ini disebabkan oleh otot yang tertarik dan posisi pinggul yang tidak seimbang sehingga menyebabkan tekanan di beberapa bagian.
 
 
3. Penyebab timbulnya varises dan keseleo otot
 
    Beberapa ahli percaya bahwa gen, paparan matahari dan terlalu lama berdiri bisa jadi penyebab varises, dan ternyata menyilangkan kaki juga bisa jadi salah satu penyebabnya. Karena hal ini bisa meningkatkan tekanan pada otot dan menyebabkan pembuluh darah pecah.
 
 
4. Kerusakan otot
 
    Terlalu sering dan lama menyilangkan kaki juga bisa menyebabkan kelumpuhan sementara, selipnya otot dan mati rasa pada kaki. Ditambah dengan celana yang ketat, kerusakan jaringan otot bisa saja terjadi.
 
 
Jadi, jangan terlalu sering menyilangkan kali ya Ladies, meski mungkin terlihat cantik, namun ada cara lain untuk tampil cantik daripada harus membahayakan otot kaki kamu.
 
 
 
Sumber: http://www.vemale.com/kesehatan/87828-4-alasan-menyilangkan-kaki-buruk-untuk-kesehatan-kamu.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *